Satu Rumah Warga Kampar Terbakar, 4 Orang Tewas

Daftar Isi

    Foto: Pihak kepolisian dan Personil Damkar Kampar saat membantu evakuasi dan memadamkan rumah warga yang terbakar

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Hari Ahad (07/11/2021) malam, kemarin merupakan hari yang sangat memilukan bagi warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Salah satu rumah warga terbakar dan menyebabkan korban meninggal sebanyak 4 orang.

    Dari informasi yang didapat, Senin (08/11/2021) siang, di Bangkinang Kota, bahwa rumah warga yang terbakar adalah milik Safar (50) yang beralamat di Perumahan Kubang Mas Permai, RT 005/RW 001, Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

    Terbakarnya rumah tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia yang terdiri dari Satu (1) orang wanita Suryati (43) dan Tiga orang anak yakni Fitri (22), Vina (17) dan Azim (4).

    Sedangkan korban yang selamat adalah Safar merupakan kepala keluarga pada kebakaran yang terjadi sekitar malam. Safar berhasil menyelamatkan diri dan mengalami luka bakar.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon saat dikonfirmasi melalui Kasi Pemadaman dan Investigasi Lisa Widayanti membenarkan adanya informasi tersebut.

    "Informasi laporan masuk terjadinya kebakaran melalui saluran telepon sekitar pukul 22:26 WIB," ujar Lisa.

    Ditambahkan Lisa, bahwa sebanyak Dua unit mobil Damkar Kampar diturunkan dalam kejadian ini. "Satu unit mobil Damkar yang berada di Pos Damkar Siak Hulu dan satu unit mobil lagi diturunkan dari Pos Damkar Tambang," tambahnya.

    Lanjut Lisa, bahwa api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23:00 WIB dengan melakukan upaya pemadaman dan pendinginan. 

    "Saat ini penyebab terjadinya kebakaran sedang dalam proses penyidikan pihak yang berwajib," katanya.

    Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru yang telah membantu turut serta menurunkan anggotanya untuk memadamkan api pada kejadian kebakaran ini. 

    Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, Arizon juga mengucapkan turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

    "Semoga keluarga yang selamat diberi kesembuhan dan ketabahan. Karena upaya maksimal sudah kita lakukan bersama, akan tetapi Tuhan yang punya kuasa," ucap Arizon mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satu Rumah Warga Kampar Terbakar, 4 Orang Tewas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar