Tim Pengabdian Dosen Biologi FMIPA Universitas Riau Latih Pembuatan Hand Sanitizer Alami

Daftar Isi

    Foto: Tim Pengabdian Dosen Jurusan Biologi FMIPA Universitas Riau berfoto bersama dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (18/8/2021). 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tim Pengabdian Dosen Jurusan Biologi FMIPA Universitas Riau mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat.

    Kegiatan ini dilakukan untuk upaya pemberdayaan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 dengan pembuatan handsanitizer alami yang diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, pada hari Rabu (18/8/2021).

    Pelatihan diberikan kepada anggota PKK dan Posyandu yang berlokasi di Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terselenggara atas dukungan dana dari PNBP FMIPA Universitas Riau.

    Tim pelaksana kegiatan diketuai oleh Dra. Dyah Iriani M.Si dari Jurusan Biologi FMIPA Unri. Anggota tim pengabdian adalah Nery Sofiyanti Ph.D, Dr. Roza Elvyra M.Si, Ennie Chahyadi S.Si., M.Si dan Arini M.Si dari Jurusan Biologi FMIPA UNRI. Kegiatan Pengabdian diselenggarakan berkolaborasi dengan Mahasiswa KUKERTA UNRI tahun 2021.

    Kegiatan Pengabdian ini juga mendapat dukungan dari Lurah Sumahilang yaitu Raja Yupi S. Suwansyah S.Stp, yang ikut berpartisipasi hingga akhir acara. 

    Materi yang diberikan mengenai inovasi pembuatan hand sanitizer secara alami dengan menggunakan ekstrak daun sirih dan jeruk nipis.

    Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat mengenai pemanfaatan tanaman sirih dan jeruk nipis sebagai hand sanitizer alami, dan juga pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covid19.

    Dengan demikian terlaksana transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan dari akademisi di Perguruan Tinggi kepada masyarakat. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Pengabdian Dosen Biologi FMIPA Universitas Riau Latih Pembuatan Hand Sanitizer Alami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar