Indomaret Ngotot Berdiri di Desa Kualu, Mahasiswa Ancam Gerakan Massa Demonstrasi

Daftar Isi

    PERTEMUAN di Kantor Camat Tambang, membahas pendirian Indomaret di Desa Kualu, Tambang, Kampar.(ft:LK)

    LANCANGKUNING.COM,KUALU-Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang, mengancam akan menggerakan massa melakukan aksi demonstrasi hingga ke Kantor Bupati Kampar, jika Indomaret tetap akan berdiri di Desa Kualu Tambang. Apalagi, keberadaan ritel ini akan mematikan usaha-usaha kecil menengah di Desa Kualu, Jalan Tuanku Tambusai RT 001 RW 01 Dusun V Kampung Baru.

    "Kita akan turunkan massa melakukan aksi demonstrasi menolak keberadaan Indomaret di Desa Kualu, terutama di Dusun 5 dan Dusun 1," ujar Ikhwansyah, Ketua Ikatan Mahasiswa Tambang.

    Apalagi pendirian Indomaret ini sama sekali tidak pernah disosialisasikan ditengah-tengah masyarakat. Kamis (4/11/2021) dilakukan pertemuan di Kantor Camat Tambang, yang dihadiri pelaku usaha kecil menengah di Desa Kualu. Pertemuan yang dipimpin Camat Tambang inijuga dihadiri Sekcam Tambang, Dinas DPMTSP Kampar, perwakilan Indomaret dan perangkat RT dan RW setempat. 

    Pertemuan ini berlangsung alot. Para pedagang yag tergabung dalam Forum Pedagang Desa Kualu, menolak keberadaan Indomaret di Desa Kualu. "Kami menolak keberadaan Indomaret di Desa Kualu, saat ini sudah banyak berdiri Alfamart dan Indomaret di Jalan Raya Kubang, jangan lagi ada yang didirikan ke dalam perkampungan. Ini sama saja artinya membunuh usaha kecil masyarakat. Dimana pemerintah berpihak kepada pedagang kecil seperti kami ini," ujar Alisman, perwakilan dari pedagang Desa Kualu.

    Pertemuan ini akhirnya menghasilkan lima keputusan, diantaranya: 

    1. Izin Indomaret tidak akan dikeluarkan sampai permasalahan ini selesai.
    2. Dinas Dpmtsp akan turun kelapangan untuk mengecek ulang dihadiri camat,kepala desa, kepala dusun, RT/RW dan masyarakat tempat
    3. Indomaret Jangan beraktifitas sampai permasalahan ini selesai.
    4. Tidak ada tindakan anarkis terhadap Indomaret.
    5. Pedagang menolak keberadaan Indomaret di Dusun 5 dan 1.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indomaret Ngotot Berdiri di Desa Kualu, Mahasiswa Ancam Gerakan Massa Demonstrasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar