Kadis PMD Riau Sangat Mendukung Program Komunitas Pemuda Kreatif Kampar

Daftar Isi

    Foto: Olahan kreatif pemuda kampar

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Program Komunitas Kreatif Kampar dalam menciptakan pemuda-pemudi yang kreatif, inovatif dan berjiwa enterpreneurshif dengan berbagi ilmu dan pelatihan sangkat perlu didukung.

    Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Riau Yurnalis Basri saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021) malam, di Pekanbaru. 

    "Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Komunitas Pemuda Kreatif Kampar dalam berbagi ilmu dan memberikan pelatihan kepada para pemuda di Kampar," ujar Yurnalis. 

    Ditambahkannya, bahwa pemuda dan pemudi harus mesti kreatif, inovatif dan mempunyai jiwa enterpreneurshif sehingga bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda di Kampar.

    "Usaha ekonomi kreatif merupakan salah bentuk-bentuk pemberdayaan masyarakat," sebutnya.

    Ditegaskannya, bahwa dana desa dimungkinkan atau dapat digunakan untuk pelatihan bagi pemuda dan pemudi di desa, termasuk pelatihan keterampilan atau kerajinan kayu sebagai bentuk kreatifitas dan inovatif pemuda dan pemudi sehingga terbentuk jiwa enterpreneur pemuda dan pemudi di Kampar. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadis PMD Riau Sangat Mendukung Program Komunitas Pemuda Kreatif Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait