Dibunuh Sadis oleh Taliban, Mayat Penyair Kondang Tersenyum

Daftar Isi

    Foto: Heelamand Zhwandai

     

    Lancang Kuning – Pasukan Taliban ternyata belum banyak yang bertobat dan menghentikan pembunuhan-pembunuhan sadis terhadap warga sipil. Kali ini giliran penyair kondang Republik Islam Afghanistan yang jadi korban kebrutalan mereka.

    Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 20 Oktober 2021, pasukan Taliban telah menculik penyair bernama Heelamand Zhwandai. Panyair top itu diculik malam hari di kediamannya di Kota Khost.

    Namun, beberapa jam kemudian, pada pagi harinya pasukan Taliban mengembalikan Heelamand Zhwandai kepada keluarganya dalam kondisi sudah tak bernyawa.

    Pembunuhan terhadap Zhwandai diumumkan oleh mantan komandan militer Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan, Sarfaraz.

    "Menangkapnya dan beberapa jam kemudian membunuhnya. Jenazahnya telah diserahkan kepada keluarganya pagi ini," kata Sarfaraz.

    Sarfaraz tidak menceritakan secara detail kondisi penyair dan dengan cara apa pasukan Taliban merenggut nyawanya. Hanya saja yang menjadi sorotan, walau nyawanya dihabisi secara keji oleh pasukan Taliban.

    Tapi, tak terlihat rasa takut di wajah almarhum Heelamand Zhwandai. Malahan ketika jenazahnya dikafani, terlihat bibirnya menyunggingkan senyuman.

    Pembunuhan terhadap Heelamand Zhwandai menjadi sejuta tanya, sebab almarhum berasal dari suku Pashtun, etnis dengan populasi terbesar di Afghanistan dan mayoritas merupakan loyalis Taliban. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Dibunuh Sadis oleh Taliban, Mayat Penyair Kondang Tersenyum

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dibunuh Sadis oleh Taliban, Mayat Penyair Kondang Tersenyum
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar