Universitas Islam Riau Wisuda 2.034 Mahasiswa

Daftar Isi

    Foto: Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi SH MCL

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Universitas Islam Riau (UIR) setidaknya mewisuda 2.034 mahasiswanya untuk tingkat magister, serjana dan ahli madya. Pelaksanaan wisuda yang dilakukan di tengah pendemi Covid-19 mengharuskan pihak kampus menggelar acara tersebut secara daring, Sabtu (25/9/2021)

    Rapat Terbuka Senat UIR tersebut digelar secara daring, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus UIR, Perhentian Marpoyan Pekanbaru. Hanya 52 wisudawan/ti yang hadir secara langsung di gedung PKM yang terdiri dari pemuncak masing-masing jurusan. 

    "Para wisudawan/wisudawati ini mengikuti sidang senat terbuka tanpa didampingi orang tua, sedangkan sebagian besar mengikuti wisuda secara daring guna menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19," kata Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi SH MCL yang juga ketua senat 

    Kemudian ia juga menjelaskan, sebanyak 2.034 lulusan yang diwisuda pada periode ke II tahun 2021 hari ini. Dengan rincian 11 Ahli Madya, 1.874 wisuda sarjana dan 150 magister.

    Jumlah 2.034 wisudawan ini merupakan angka wisuda terbanyak semenjak UIR berdiri. Semoga ilmu yang diterima selama menjalani pendidikan di bangku kuliah bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dan wisudawan/wisudawati akan menjadi kebanggaan dan duta-duta UIR," kata, dikutip dari mediacenterriau

    Rektor mengatakan salah satu yang diwisuda kali ini adalah Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang merupakan lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana. Bahkan begitu dinyatakan lulus Catur Sugeng langsung mendaftar sebagai mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Hukum UIR.

    Dengan telah diwisudanya 2.034 lulusan tersebut maka jumlah lulusan UIR saat ini telah mencapai 61.665 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa saat ini ada sebanyak 227.623 orang yang tersebar di 43 program studi. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Universitas Islam Riau Wisuda 2.034 Mahasiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar