Wabub Inhil Hadiri Penandatangan Nota Kesepakatan Antara Perwakilan BPKP Riau dengan 6 Pemda

Daftar Isi

    Foto: Wabub Inhil. (Dok. humas)

     

    Lancang Kuning, INHIL - bertempat di aula kantor BPKP perwakilan Provinsi Riau, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Syamsudin Uti menghadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Perwakilan BPKP Riau dengan enam Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, Jumat (24/9/2021). 

    Pada kesempatan tersebut, Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Kepala Inspektorat Hj.Iriyanti .SH.MH. 

    Dalam Sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Riau Fauqi Achmad Kharir mengatakan penandatanganan nota kesepakatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas kerjasama pengawasan penyelenggaraan antara BPKP Provinsi Riau dengan Pemerintah Daerah yang mencakup pelaksanaan super visi kegiatan pengawasan, penguatan sistem pengendalian intern pemerintah dan pengelolaan resiko, peningkatan kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah serta pengawalan tatabkelola keuangan dan pembangunan daerah. 

    Dengan nota kesepakatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergisitas antara Perwakilan BPKP dengan Pemerintah Daerah sehingga menciptakan penyelenggaraan pemerintah daerah yang akuntabel dan pengawasan intern pemerintah yang kapabel dapat terwujud. 

    Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsudin Uti pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya MOU antara BPKP Perwakilan Riau dengan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Inhil.

    "Harapan kami, BPKP dapat memberikan pendampingan yang sifatnya strategis di dalam mewudkan Pemerintahan yang bersih dan akuntabel khususnya Inhil," ucap Wabup.

    Selain Inhil, penandatanganan nota kesepakatan ini juga di ikuti oleh Kabupaten Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Kuansing dan Siak dengan disaksikan Rizal Suhaili, Ak. MM selaku Direktur Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah BPKP.

    Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. (LK/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabub Inhil Hadiri Penandatangan Nota Kesepakatan Antara Perwakilan BPKP Riau dengan 6 Pemda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar