Relawan Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Bantuan Sembako Korban Tanah Longsor di Desa Tanjung Baru INHIL

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - INHIL Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten INHIL, pada selasa,  (10/05/2016) beberapa hari yang lalu telah melenyapkan 35 rumah dalam kondisi hancur, 1 mushola hancur, jalan setapak beton putus sepanjang 100 m, jembatan kayu 60 m dan 20 m dermaga singgah hanyut dibawa arus longsor.

    “Tanah longsor yang terjadi di sekitar bibir pantai itu terjdi begitu cepat selama tiga menit pada pukul 11.30 waktu setempat”, Endro salah seorang Relawan Rumah Zakat Pekanbaru menerangkan kepada wartawan lancang kuning. Relawan Rumah Zakat ini langsung turun ke lokasi bencana pada sabtu, 14/05/2016. “Tidak ada korban jiwa pada bencana alam ini, namun 35 rumah yang hancur dan hilang ataupun rata dengan tanah serta beberapa infrastruktur lainnya rusak dan hilang dibawa arus”.

    “Sebagian warga telah diungsikan, sebagian ada di kantor polisi setempat, sekolah dan juga di rumah warga. Kami Relawan Rumah Zakat Pekanbaru menyalurkan bantuan sembako pada hari sabtu,” tambahnya.

    Relawan Rumah Zakat yang datang ke lokasi bencana disambut baik oleh Pjs Kepala Desa Tanjung Baru dan masyarakat, “Mereka menyambut kami dengan baik dan masyarakat sangat berterimakasih atas kedatangan kami dan bantuan sembako yang diberikan, di mana saat ini masyarakat sangat membutuhkan bahan-bahan sembako,” Ungkapnya.

    Meskipun tidak banyak yang disalurkan namun bantuan ini sangat membantu masyarakat setempat untuk sementara ini, “Bantuan yang kami salurkan berupa bahan-bahan sembako seadanya, diantaranya, 120 kg beras, 36 bungkus minyak goreng kemasan 1 liter. 30 bungkus teh celup, 30 kg gula pasir, 8 kardus Mie Instan, 30 kaleng susu kental manis, 1 kardus kopi , berbagai macam biskuit, kornet sapi 30 kaleng dan kornet kambing 30 kaleng, Serta 36 kaleng sarden kecil dan kantong besar 1 kantong”. Terang Endro Relawan Rumah Zakat Pekanbaru yang turun ke lapangan.

    Endro mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menyambut baik kedatangan mereka, dan juga kepada donator yang bersedia membantu dalam penyaluran bantuan bencana ini, “Hanya ini yang dapat kami bantu dan seadanya, saya berterimakasih kepada warga yang telah menyambut kami dengan baik, dan juga kepada donator, tanpa bantuan donator maka kami juga tidak akan bisa menyalurkan bantuan ini ke Desa Tanjung Baru” tambahnya. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Relawan Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Bantuan Sembako Korban Tanah Longsor di Desa Tanjung Baru INHIL
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar