Ular Masuk Lemari Pakaian Rumah Warga, Petugas DPKP Inhil Akui Sempat Kesulitan Evaluasi

Daftar Isi

    Foto: Tim Rescue DPKP Inhil berhasil evakuasi ular sembur kuning

     

     

    Lancang Kuning, INHIL - Tim Rescue DPKP Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil melakukan evakuasi ular jenis sembur kuning dirumah Yesi Warga Jalan Tanjung Harapan, Lorong Kelantan Kelurahan Tembilahan Kota, Kamis 9 September 2021. 

    Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby membenarkan adanya kegiatan mengevakuasi seekor ular dari rumah warga.  

    "Setelah kita mendapat informasi tentang adanya seekor ular keberadaannya di dapur rumah yang meresahkan warga tersebut, saya langsung menginstruksikan petugas untuk mengevakuasi ular yang dimaksud," ungkapnya. 

    Awalnya, tambah Eddi, petugas Piket Regu 3 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tembilahan menerima pelaporan via Nomor Darurat 0768-244-88 tentang adanya keberadaan ular diruangan dapur rumah yang dirasakan meresahkan pemilik rumah.

    "Kami mengerahkan satu unit mobil Damkar, satu unit mobil ambulans, anggota Regu 3, tim medis, tim rescue damkar," tambah Kadis. 

    Atas keberhasilan Tim Rescue DPKP Inhil, Yesi (38 Tahun) mengucapkan terima kasih kepada petugas dilapangan. 

    "Saya sangat takut,
    Abang sebelah rumah bilang ada ular masuk ke dalam rumah. Suami saya baru saja ke Masjid tidak bawa handphone, jadi saya ingat nomor Contacts Damkar yang di posting oleh Media Pustin Damkar lalu saya hubungi karena saya tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saya segera melaporkan ini ke Damkar," ucapnya. 

    Hal senada ditambahkan Komandan Regu 3 Dony Osmond mengatakan kami sangat kesulitan Posisi ular di dalam lemari penuh pakaian menyulitkan evakuasi. Petugas terpaksa membongkar seluruh pakaian dan menggeser lemari untuk mencari posisi ular. 

    "Alhamdulillah, dengan kerja sama tim hanya butuh waktu 15 menit ular tersebut dapat di evakuasi," pungkasnya. 

    Kepala DPKP Inhil Drs,H.Eddiwan Shasby,MM  selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghubungi DPKP Inhil apabila ada gangguan hewan liar seperti ular, biawak, tawon dan sejenisnya segera laporkan ke Pelayanan pemadam kebakaran dan Non kebakaran tidak dipungut biaya nomor contacts Damkar (076824488). (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ular Masuk Lemari Pakaian Rumah Warga, Petugas DPKP Inhil Akui Sempat Kesulitan Evaluasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar