Rincian Megakontrak Neymar Bocor, PSG Ternyata Habiskan Rp8,2 Triliun

Daftar Isi


     

    Foto: Neymar usai mencetak gol di laga PSG vs Istanbul Basaksehir. (twitter.com/PSG_English)

     

    Lancang Kuning – Neymar hingga kini masih berstatus sebagai pemain termahal dunia. Ternyata, total nominal transfernya berjumlah 489 juta euro atau setara Rp8,2 triliun.

    Neymar direkrut PSG pada 2017 silam dengan mahar 222 juta euro dari Barcelona. Dia dikontrak lima tahun hingga 2022.

    Jumlah tersebut menjadikannya pemain termahal dunia dan belum ada yang mengalahkannya hingga saat ini. Di bawahnya, terdapat rekan setimnya saat ini, Kylian Mbappe, yang ditebus 180 juta euro dari AS Monaco.


    Tetapi, pada kenyataannya, nominal yang diketahui khalayak hanyalah puncak dari gunung es yang disembunyikan oleh Les Parisiens. Pasalnya, dana yang harus mereka keluarkan jauh lebih besar dari yang dilaporkan.

    Hal itu diketahui setelah detail kontrak Neymar dengan PSG bocor. Dikutip dari Marca seperti dilaporkan El Mundo, selain 222 juta euro yang dibayarkan PSG kepada Barcelona, ??pemain asal Brasil itu memiliki gaji tahunan kotor berkisar 43 juta euro selama lima musim pertama.

    Selain itu, jika dia tetap di PSG untuk musim keenam, gajinya akan meroket menjadi sekitar 50,5 juta euro. Total, Les Parisiens menghabiskan uang sebesar 489.222.117 juta euro atau setara Rp8,2 triliun.


    Kini, pemain 29 tahun itu sudah bertahan selama lima musim di Parc des Princes. Pertengahan tahun ini, dia juga baru memperpanjang masa baktinya hingga 2025 mendatang. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id Dengan judul berita Rincian Megakontrak Neymar Bocor, PSG Ternyata Habiskan Rp8,2 Triliun

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rincian Megakontrak Neymar Bocor, PSG Ternyata Habiskan Rp8,2 Triliun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar