350 Pasukan Taliban Tewas, Mayat-mayat Dimangsa Binatang Buas Himalaya

Daftar Isi


    Foto: Mayat TLBN

     

    Lancang Kuning – Pasukan Perlawanan Nasional Afghanistan (NRF) mengklaim telah berhasil memukul mundur ribuan pasukan Taliban yang berusaha menyerang Lembah Panjshir.

    Menurut juru bicara NRF, Fahim Dasthy, ribuan pasukan Taliban menyerang dan berusaha merebut wilayah Distrik Shatel, malam tadi waktu setempat.

    "Taliban melancarkan serangan malam dari Pegunungan Jabal al-Saraj untuk memasuki distrik Shatel di Provinsi Panjshir, tetapi dikalahkan," kata Dasthy dalam siaran resminya dilansir VIVA Militer, Jumat 3 September 2021.


    Pasukan NRF yang kebanyakan merupakan anggota militer pasukan keamanan nasional Afghanistan melayani pertempuran bersenjata berat yang dilancarkan pasukan Taliban.

    Pertempuran dahsyat terjadi dan menurut Dasthy sebanyak 350 pasukan Taliban tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

    "Di mulut lembah Panjshir, Taliban telah kehilangan 350 orang, dan lebih dari 280 orang terluka," katanya. 

    Sementara itu, dilaporkan mayat-mayat pasukan Taliban banyak yang tak terevakuasi dam ditinggalkan begitu saja saat Taliban melarikan diri usai mengalami kekalahan.

    Yang tak kalah mengerikan, banyak dari mayat pasukan Taliban dimangsa binatang-binatang buas Pegunungan Hindu Kush, Himalaya.

    Taliban mengerahkan pasukan dan persenjataan berat ke lembah para singa Pansjhir setelah terjadi kegagalan dalam negosiasi yang dilangsungkan beberapa hari lalu. Aliansi Utara menolak ultimatum Taliban dan memutuskan untuk melawan hingga tetes darah terakhir.

    Pasukan Perlawanan terbentuk setelah tergabungnya beberapa kelompok. Seperti pasukan militer Afghanistan alias Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan (ANDSF) yang menyingkir dari Ibukota Kabul ketika kota bersejarah itu digempur pasukan Taliban.

    Lalu dari pasukan detasemen tempur yang dikomandani Yar Muhammad Dostum, putra dari jenderal perang Afghanistan Abdul Rashid Dostum. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita 350 Pasukan Taliban Tewas, Mayat-mayat Dimangsa Binatang Buas Himalaya

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 350 Pasukan Taliban Tewas, Mayat-mayat Dimangsa Binatang Buas Himalaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar