Kenapa Payudara Bisa Kendur? Para Ilmuwan Akan Segera Punya Jawabannya

Daftar Isi

    Foto: Gravitasi membuat payudara makin kendur seiring bertambahnya usia (Foto: iStock)

    LancangKuning.Com, Jakarta - Seiring bertambahnya usia,payudara makin makin sulit melawan gaya gravitasi. Semua akan kendur pada waktunya. Para ilmuwan mencoba memecahkan misteri tentang penyebab sesungguhnya.

    Dalam sebuah penelitian terbaru, para ilmuwan merekrut sejumlah relawan untuk menjalani pengamatan selama dua hari. Dalam penelitian yang diklaim terbesar dalam satu dekade terakhir tersebut, para relawan akan diminta melakukan aktivitas di atas treadmill, salah satunya berjalan.

    Selama relawan melakukan aktivitas di atas treadmill, para ilmuwan akan melakukan analisis dengan pemindaian MRI (Magnetic Resonance Imaging) maupun citra 3-dimensi. Tujuannya untuk mengungkap faktor utama yang mempercepat payudara mengendur.

    "Penelitian ini akan jadi yang pertama, ilmuwan akan punya bukti apakah kepadatan payudara mempengaruhi pergerakannya," kata Dr Tim Blackmore, ilmuwan senior dari University of Portsmouth yang memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Dailymail.

    Untuk keperluan tersebut, para relawan akan mendapat kompensasi sebesar 30 poundsterling atau sekitar Rp 560 ribu. Para relawan juga akan menjalani pemeriksaan lemak dan jaringan lain yang menyusun payudaranya.

    Riset ini dijalankan oleh Research Group in Breast Health yang berbasis di Hampshire University. Hasil penelitian ini akan dimanfaatkan untuk mencari bentuk serta desain bra yang paling ideal untuk memperlambat payudara mengendur. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kenapa Payudara Bisa Kendur? Para Ilmuwan Akan Segera Punya Jawabannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar