Taliban Guncang Negeri Islam, Pasukan Jubah Putih Muncul di Jalanan

Daftar Isi



    Foto: Pasukan jubah putih

     

    Lancang Kuning – Ada kejadian unik muncul di jalanan salah satu provinsi di tenggara Afghanistan, setelah negeri Islam itu runtuh diguncang Taliban.

    Peristiwa ini terjadi di Provinsi Zabul, tiba-tiba saja jalanan tengah kota muncul pasukan bersenjata yang berpenampilan jauh berbeda dari pasukan Taliban pada umumnya.

    Informasi yang dilansir VIVA Militer, Selasa 24 Agustus 2021 dari media lokal setempat, pasukan itu disebut-sebut sebagai pasukan khusus alias special forces dari militer Taliban.

    Pasukan khusus ini muncul dengan tubuh dibalut jubah putih, lalu wajah mereka ditutupi dengan balutan kain putih, hanya bagian mata yang terbuka mirip dengan pasukan ninja.

    Pasukan ini tampak dilengkapi persenjataan perang yang modern, mereka menyandang senjata serbu buatan Amerika Serikat lengkap dengan munisi.

    Belum ada pernyataan resmi dari Taliban soal identitas pasukan ini, hanya saja selama pertempuran melawan pasukan militer Afghanistan, pasukan khusus itu tak pernah muncul di medan perang.

    Disebut-sebut kemunculan pasukan jubah putih ini merupakan rangkaian dari parade militer Taliban untuk merayakan kemenangan dalam perebutan kekuasaan. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Taliban Guncang Negeri Islam, Pasukan Jubah Putih Muncul di Jalanan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taliban Guncang Negeri Islam, Pasukan Jubah Putih Muncul di Jalanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar