Mahasiswa Kukerta UNRI Pekanbaru Bagikan Tong Sampah ke Sejumlah Rumah Ibadah

Daftar Isi

    Foto: Kelompok Kukerta UNRI 2021 bersua poto bersama

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau tahun 2021 menjalankan program kerja dengan membagikan tong sampah ke sejumlah rumah ibadah di kawasan RW 005, RW 006, RW 007 dan RW 008 Kelurahan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Jumat (13/8/2021). 

    Pembagian tong sampah tersebar ke 9 rumah ibadah yang terdiri dari 3 gereja, 5 masjid dan 1 mushallah yang dilaksanakan oleh kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau yang mengabdi di Kelurahan Labuhbaru Timur dengan didampingi oleh salah satu RT setempat.

    Tong sampah yang diberikan kepada beberapa rumah ibadah tersebut merupakan program kerja sekaligus kenang-kenangan kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kepada masyarakat di Kelurahan Labuhbaru Timur.

    Selain itu, tong sampah yang dibagikan sudah dihiasi dengan warna dan gambar, sehingga dapat menarik perhatian warga setempat untuk membuang sampah pada tempatnya.

    Saat pembagian tong sampah, pemuka agama yang menerima mengucapkan terima kasih dan dia merasa senang dengan adanya program pembagian tong sampah yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa UNRI. 

    "Terimakasih kepada adik-adik sekalian yang sudah memberikan kami tong sampah ini. Semoga bermanfaat untuk kami dan menjadi amal buat adik-adik semua," ucap salah satu Pemuka agama di Masjid Paripurna Al-Ikhlas

    Kurangnya perhatian masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya menjadi alasan utama mahasiswa Kukerta UNRI untuk membagikan tong sampah kepada rumah ibadah.

    Diharapkan dengan dibagiakannya tong sampah ke tempat ibadah ini dapat meminimalisir sampah yang berserakan di kawasan Kelurahan Labuhbaru Timur. (LK/Rls)

     

    Artikel berita ini ditulis langsung oleh kelompok mahasiswa/mahasiswi Kukerta UNRI Pekanabaru 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta UNRI Pekanbaru Bagikan Tong Sampah ke Sejumlah Rumah Ibadah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar