Perang Horor, 439 Pasukan Taliban Tewas Mayat Berserakan di Jalanan

Daftar Isi



    Foto: ANDSF di hadapan mayat usai pertempuran.

     

    Lancang Kuning – Militer nasional Afghanistan terus menggencarkan operasi penumpasan teroris Taliban. Dampaknya pertempuran hebat tak terhindarkan lagi.

    Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertahanan Afghanistan dilansir VIVA Militer, Rabu 11 Agustus 2021, ribuan pasukan tempur dari Tentara Nasional (ANDSF) terus bergerak serempak ke semua wilayah yang sebelumnya sempat dikuasai Taliban.

    Yang terbaru, tentara nasional menggempur pasukan Taliban yang berada di wilayah provinsi sekaligus. Mulai dari Angarhar, Laghman, Logar, Paktia, Uruzgan, Zabul, Ghor, Farah, Balkh, Helmand Kapisa dan Baghlan.

    Pertempuran tak cuma pecah siang hari tapi hingga malam hari. Dan dalam 24 jam terakhir, ANDSF telah berhasil menghabisi nyawa 439 pasukan Taliban. Dan melukai 77 lainnya.

    Pemandangan horor terpampang di Distrik Mata Khan dan Yahya Khil, Provinsi Paktia. Mayat-mayat pasukan Taliban berserakan di trotoar jalanan kota setelah dibombardir oleh pesawat-pesawat tempur pasukan Angkatan Udara Afghanistan (AAF).

    Perlu diketahui, situasi di Afghanistan saat ini sedang membara. Penyebabnya Taliban berusaha merebut kekuasaan dengan cara angkat senjata. Beberapa kota berhasil mereka serang dan kuasai, sampai akhirnya Angkatan Bersenjata Nasional Afghanistan melakukan operasi penumpasan besar-besaran di semua wilayah.

    Taliban mulai bertingkah dan ingin berkuasa setelah terjadi penarikan pasukan asing besar-besaran dari Afghanistan, terutama pasukan dari militer Amerika Serikat alias US Army. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Perang Horor, 439 Pasukan Taliban Tewas Mayat Berserakan di Jalanan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perang Horor, 439 Pasukan Taliban Tewas Mayat Berserakan di Jalanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar