Banjir Parah Rendam 2 Desa Sekaligus di Aceh Besar

Daftar Isi


    Foto: Banjir besar rendam 2 desa di Aceh. (ANTARA/HO/Humas BPBD Aceh Besar)


    Lancang Kuning – Dua desa di Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar yakni Gampong Meunasah Krueng Kala dan Gampong Geunteut terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan tersebut.

    "Sejauh ini dua desa di Aceh Besar mulai mengalami banjir, akibat hujan deras yang mengguyur daerah ini sejak siang tadi pukul 12.03 WIB," kata Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui petugas Pusdalops Maswani, di Aceh Besar, Selasa.

    Maswani mengatakan dampak hujan deras ini telah membuat meluapnya Sungai Krueng Kala atau air terjun Suhom di kawasan tersebut, sehingga air membanjiri dua desa di wilayah itu.


    Di mana, kata Maswani, debit air akibat luapan tersebut juga sudah menggenangi beberapa ruas jalan penghubung antar desa di sana dengan ketinggian air 20 centi meter hingga 60 centimeter.

    Sejauh ini, lanjut Maswani, berdasarkan laporan petugas BPBD di lapangan bahwa debit air di lokasi kejadian untuk sementara ini belum sampai masuk ke rumah warga dan mulai berangsur surut.

    "Sementara ini juga belum ada korban jiwa, dan belum ada yang mengungsi, sedangkan untuk dampak kejadian banjir ini masih dalam proses pendataan petugas," ujarnya, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Maswani menyampaikan, sejauh ini
    BPBD Aceh besar telah menyiagakan personel di lapangan untuk memantau kondisi dan situasi terkini di lokasi kejadian, dan dibantu oleh aparat TNI/Polri setempat.

    "Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, siaga dan waspada dalam menyikapi perkembangan cuaca saat ini yang mana dapat berpotensi terjadinya banjir dan longsor," demikian Maswani. (Ant/Antara)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id/antara dengan judul berita Banjir Parah Rendam 2 Desa Sekaligus di Aceh Besar

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banjir Parah Rendam 2 Desa Sekaligus di Aceh Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar