Tetap Eksis, LPM Amulet Unisi Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

Daftar Isi

    Foto: Narasumber memberikan pengarahan/Pelatihan kepada LPM Amulet Unisi

    LancangKuning.Com, TEMBILAHAN - Sejak berdiri tahun 2007 lalu, hingga kini, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Amulet Universitas Indragiri (Unisi) terus menunjukkan eksestensinya sebagai salah satu organisasi mahasiswa di Unisi.

    Hal itu terbukti, untuk yang ketiga kalinya, organisasi yang lahir dari tangan Dian Anggraini dan M Ali Nabfahrin ini kembali menggelar pelatihan jurnalistik, Sabtu (17/11/2018).

    Bertempat di ruang Peradilan Semu, Fakultas Hukum Unisi, sebanyak 25 mahasiswa dari berbagai Prodi mengikuti acara ini.

    Dengan pemateri para alumni Amulet yang saat ini aktif sebagai wartawan diberbagi media, seluruh peserta tampak dengan serius mengikuti k egiatan ini.

    Pertanyaan demi pertanyaan pun terlontar untuk para pemetari yang memberikan penjelasan terkait kode etik jurnalistik, tekhnik penulisan berita dan tekhnik wawancara.

    Tidak hanya disuguhkan tentang teori saja, seluruh peserta pun diminta langsung membuat sebuah berita yang berhubungan dengan acara yang sedang berlangsung.

    Wakil Rektor III Unisi, Vivi Afriani Siregar SH MH, saat membuka acara tersebut memaparkan, setelah adanya pelatihan ini, ia berharap ilmu yang didapat oleh setiap mahasiswa tersebut bisa langsung diaplikasikan.

    "Amulet sudah punya situs berita, kemarin juga ada punya koran kampus sendiri. Jadi saya berharap, koran kampusnya bisa terbit lagi," ujar Vivi.

    Sementara itu, alumni sekaligus pendiri LPM Amulet Unisi, Dian Anggraini saat menceritakan sejarah berdirinya Amulet mengaharapkan, para penerusnya itu bisa fokus terhadap apa yang menjadi cita-cita Amulet.

    "Saya merasa bangga, karena hingga hari ini, Amulet tetap eksis. Saya harap, adik-adik bisa mencintai organisasi ini dengan terus mengembangkannya menjadi organisasi yang memberikan kontribusi besar untuk kampus tercinta ini," terang Dian.

    Tidak hanya pelatihan jurnalistik, pda acara yang mengangkat tema 'Satu Goresan, Sejuta Perubahan' itu juga dilaksanakan pelantikan Ketua dan pengurus Amulet Unisi periode 2018-2019. (Rls/GRC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tetap Eksis, LPM Amulet Unisi Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar