Detik-detik Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Daftar Isi

    Foto: Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisyah. (twitter)


    Lancang Kuning – Tim Indonesia berhasil pecah telur di Olimpiade Tokyo 2020. Medali pertama dipersembahkan Windy Cantika Aisyah dari cabang angkat besi. 

    Windy yang tampil di kelas 49 kg putri pada Olimpiade Tokyo 2020, berhasil meraih medali perunggu. 

    Windy tergabung di Grup A berhadapan dengan lifter Cina, Zhi Hui Hao,24 tahun, Chanu Saikhom Mirabai (India, 27 tahun), Jourdan Elizabeth Delacruz (Amerika Serikat, 23 tahun), serta Nina Sterck (Belgia, 19 tahun).

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Tokyo International Forum, Sabtu, 24 Juli 2021, Windy meraih angkatan 84 kg pada snatch. Angkatan ini menempatkannya di posisi keempat.

    Dia kalah dari Zhi Hui Hou yang berhasil menorehkan angkatan snatch 94 kg. Kemudian Jourdan Elizabeth Delacruz (86 kg) dan Chanu Saikhom Mirabai (87 kg).

    Beruntung pada angkatan clean and jerk, Windy berhasil membuat kejutan dengan mengangkat beban 108 kg. Total angkatan keseluruhan yakni 192 kg. hasil ini membuatnya  menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Tokyo International Forum, Sabtu, 24 Juli 2021. Windy Cantika bergabung di Grup A dan memulai pertandingan pada pukul 13.50 waktu setempat atau 11.50 WIB. Pada Grup A kelas 49 kilogram putri, Windy ditantang. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Detik-detik Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Detik-detik Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade Tokyo 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar