Banjir di Kuansing Masih Status Siaga

Daftar Isi

    Foto: salah satu titik lokasi banjir di Kuansing

    LancangKuning.Com, KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tidak memperpanjang status darurat bencana. Status darurat bencana sudah ditetapkan sejak 3-16 November 2018.

    "Status tidak diperpanjang karena kondisi mulai kondusif," ujar Sekda Dianto Mampanini, Sekda Kuansing, Sabtu (17/11/2018) pagi di Telukkuantan.

    Kendati tidak diperpanjang, namun status Kuansing diturunkan menjadi siaga. Hal itu diputuskan untuk menjaga segala kemungkinan yang akan terjadi.

    "Kadang hujan, kadang tidak. Cuaca belum menentu. Karena itu, statusnya diturunkan menjadi siaga," ujar Dianto.

    Senada dengan itu, Kasatpol PP Kuansing Erdiansyah menyatakan Pemkab Kuansing sudah melakukan berbagai upaya untuk penanganan pasca banjir.

    "Pemkab Kuansing melalui OPD terkait sudah turun sesuai dengan tupoksi masing-masing," ujar Erdiansyah. Salah satu upaya adalah menyalurkan sembako kepada korban.

    "Bantuan sembako sudah kita salurkan. Selain itu, juga ada posko kesehatan untuk menangani berbagai kemungkinan penyakit pasca banjir," papar Erdiansyah.

    Lantas, sudah berapa banyak anggaran yang digunakan untuk penanganan bencana banjir? Menjawab hal itu, Erdiansyah tidak tahu pasti. Jelasnya, dana sudah dicairkan oleh BPKAD.

    "Pencairan dana tak terduga untuk sandang dan pangan oleh Dinas Sosial. Kalau dana tak terduga, itu OPD terkait yang bertanggungjawab," ujar Erdiansyah.

    Hal itu juga dibenarkan oleh Hendra AP, Kepala BPKAD Kuansing. Menurutnya, dana itu sudah dicairkan oleh Dinas Sosial untuk keperluan makanan.

    "Baru sekali. Tapi lupa angka pastinya," ujar Hendra. (*)

    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banjir di Kuansing Masih Status Siaga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar