Viral Selebgram Aceh Picu Kerumunan, Netizen: Kena Denda Berapa?

Daftar Isi

    Foto: Selebgram Aceh picu kerumunan di pasar. (Instagram)

     

    Lancang Kuning – Seorang selebgram asal Aceh berinisial HK tengah menjadi perbincangan hangat. Hal ini menyusul dengan video TikToknya yang viral di media sosial.

    Dalam video tersebut, selebgram yang dijuluki Barbie Aceh itu nampak menimbulkan keramaian di tengah pandemi COVID-19. Dalam video yang telah dihapus itu juga terlihat HK dikawal oleh sejumlah pria berseragam.

    HK diketahui pergi ke salah satu toko pakaian di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, pada Jumat, 16 Juli, telah menyebabkan kerumunan warga. Terlihat saat HK turun dari sebuah mobil Alphard, nampak kerumunan
    warga mendekati mobilnya.

    Bahkan ada beberapa warga yang tidak mengenakan masker saat HK tiba di lokasi. Dalam video itu HK juga mengutarakan rasa terima kasihnya atas penyambutan warga setempat.

    “?Sayang kalian semua,” tulis HK dalam video tersebut seperti dikutip dari akun gossip @Lambe_Turah.

    Bahkan dalam video itu HK juga sempat melambaikan tangan saat turun dari mobilnya seakan-akan tengah jumpa fans. Dalam akhir video juga terlihat HK sempat berfoto dengan dua aparat berseragam.

    Sontak saja video tersebut menuai kecaman publik. Bukan tanpa sebab, di tengah kasus COVID-19 yang meningkat di Tanah Air, selebgram HK telah membuat banyak orang berkerumun yang berpotensi menyebarkan COVID-19 ke banyak orang.

    Tidak sedikit juga netizen yang mempertanyakan tindakan aparat yang seharusnya membubarkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini.

    "Org jualan dibubarin, ini kerumunan malah dikawal mantappp," komentar netizen, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Beberapa netizen kemudian mempertanyakan tentang hukuman yang akan diberikan kepada HK. Mengingat HK telah melanggar protokol kesehatan lantaran telah menyebabkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

    "Ini orang ga ada kapok2 nya ya bikin kerumunan mulu lagian yg kerumunan pain coba nyambut dia ga terkenal2 amat kan . Kalo dah kayak gini bakal krna denda ga tuh selebgramnya?" komentar lainnya.

    "Di denda gk ini, kan menimbulkan keramaian. Warkop aj dendanya 300rb, penjual buryam 5mangkok 5jt trs doski kena denda brp???" komentar
    lainnya.

    "Nah ni gimana nech ceritanya...waktu ulama kita di sambut rame kayak gini..dia di kasuskan dan masuk penjara???" komentar lainnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Selebgram Aceh Picu Kerumunan, Netizen: Kena Denda Berapa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar