Ular Piton Berukuran 7 Meter 'Malu-malu' saat Dievakuasi Personil DPKP Inhil

Daftar Isi

    Foto: Petugas DPKP Inhil berpoto dengan ular piton

     

    Lancang Kuning, INHIL - Ular jenis piton yang memiliki panjang  7 meter berhasil dievakuasi Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil dari kediaman  Abdul Rozak Manaf (56) di Jalan Bersama, Kelurahan Tembilahan, Tembilahan Hulu sekitar pukul 10.45 WIB. 

    Ular yang cukup besar itu diamankan setelah Abdul Rozak menelepon langsung ke nomor pengaduan yang milik DKPP Inhil. 

    Pihak DPKP yang menerima telepon, Abdul Rozak mengatakan, ada seekor ular piton yang sangat besar masuk ke dalam rumahnya. Mendengar laporan itu, tim  menghubungi Kepala DPKP Inhil, H Eddiwan Shasby, dan langsung menginstruksikan segera ke rumah pelapor dan memakai alat pelindung diri. (APD)

    Proses evakuasi berlangsung dengan cepat.  Saat itu, Hendri AOL yang menjadi ketua regu dua memang sudah mempersiapkan tim dengan 15 anggota Tim Damkar dan 4 Tim medis, dengan menggunakan satu mobil Damkar dan satu mobil ambulans segera menuju ke lokasi.

    Saat Tim DPKP Inhil sampai di lokasi di kediaman Abdul Rozak Manaf (56), pihak keluarga langsung menunjukkan lokasi di mana ular piton yang sangat besar itu bersembunyi. 

    'Tim DPKP Inhil hanya terkendala karena ular piton tersebut bersembunyi di tempat yang sempit, tidak membutuhkan waktu yang lama, personil Damkar dapat mengevakuasi ular piton yang sangat besar tersebut," kata Hendri. 

    Usai piton diamankan, wajah keluarga Abdul Rozak Manaf (56) kegembiraan yang sangat bahagia. Dan ular piton yang membuat keluarganya ketakutan, sekarang sudah diamankan oleh Tim DPKP Inhil.

    Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby menjelaskan selain penangkapan ular di kediaman Abdul Rozak Manaf dengan ukuran 7 meter. Sekitar 3 bulan silam, pihaknya juga pernah mengamankan ular piton dengan ukuran yang yang sama di rumah warga Jalan Pekan Arba, Lorong  Misfala, RT 07 RW02. Dan ular itu, sudah dibawa atau diserahkan ke Tim BSKDA Riau. 

    "Masyarakat kita harapkan melapor ke DPKP Inhil, Tidak di punggut biaya ,Bukan Hanya sekedar memadamkan Api, Evakuasi Ular, Evakuasi Tawon, Evakuasi Biawak dll
    Nomor Contacts 076824488," tandas Eddi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ular Piton Berukuran 7 Meter 'Malu-malu' saat Dievakuasi Personil DPKP Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar