Innalillahi, Perwira Terbaik TNI AD Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Daftar Isi

    Foto: Prosesi pemakaman Letkol Inf Teguh Iman. (Korem 072/Pamungkas)

     

    Lancang Kuning – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Tentara Nasional Indonesia berduka cita. Salah satu perwira menengah perbaik TNI Angkatan Darat dari Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro, meninggal dunia.

    Almarhum adalah Letnan Kolonel Infanteri Teguh Iman Waluyo, Kepala Seksi Logistik Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama.

    Letkol Teguh Iman Waluyo menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Tentara (RST) dr Azmir, Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah.

    Berdasarkan siaran resmi Korem 072/Pamungkas dilansir VIVA Militer, Kamis 8 Juli 2021, almarhum Letkol Inf Teguh Iman wafat setelah dinyatakan terkonfirmasi Virus Corona atau COVID-19.

    Jenazah almarhum Letkol Inf Teguh dikebumikan di pemakaman umum di Desa Gambasan, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung. Prosesi pemakaman dilaksanakan secara kemiliteran dengan prosedur pemakaman protokol kesehatan COVID-19.

    Prosesi pemakaman dilaksanakan prajurit TNI dari Kodim 0706/Temanggung bersama dengan tim satuan tugas dan relawan COVID-19.

    Menurut Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo yang hadir sebagai inspektur upacara, semasa hidupnya almarhum melaksanakan tugasnya sangat baik dan dengan penuh pengabdian, loyalitas dan dedikasi serta tanggungjawab yang tinggi.

    "Dengan memberi penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada almarhum, marilah kita doakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, maha Pengasih, maha pengampun dan maha penyayang, sesuai dengan amal baktinya terhadap bangsa, negara dan agama," kata Kolonel Arm Putranto, dilansir LKC dari Viva co.id

    Almarhum berpulang untuk selamanya dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Innalillahi, Perwira Terbaik TNI AD Meninggal Dunia Akibat COVID-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar