Tanggapi Fitnah Saut Situmorang, AKSI HMI Se - Pekanbaru Tuntut Penjarakan Saut

Daftar Isi

    Pernyataan menebar kebencian oleh Pimpinan KPK, Thony Saut Situmorang Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah acara televisi swasta Indonesia terhadap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berujung ke meja hijau.

    Hal ini mengundang reaksi keras dari berbagai lini. Kecaman atas pernyataan Saut tidak hanya datang dari elit KAHMI dan Pengurus PB HMI, namun juga berasal dari gerakan akar rumput yakni dari Kader Komisariat yang tergabung dalam Aliansi Komisariat Seluruh Indonesia (AKSI) HMI di Pekanbaru.

    Fahrunnas selaku Korlap menyatakan, "Gerakan kader untuk menyelamatkan Himpunan dari oknum lembaga tinggi negara harus dilakukan semasif mungkin, untuk itulah kader komisariat tidak tinggal diam dan menyatukan pergerakan di Pekanbaru, saudara Saut siap untuk dibawa ke meja hijau hingga di penjarakan karena telah melakukan hate speech". Ungkap salah seorang mahasiswa UNILAK Pekanbaru.

    Hal ini juga senada dengan pernyataan Wiriyanto Aswir yang diamanahkan sebagai Koordinator umum gerakan, "Gerakan ini dilakukan atas inisiatif kader yang berada ditataran Komisariat dikarenakan adanya panggilan nurani dari kawan-kawan yang berada di ujung tombak pengkaderan itu sendiri. Karena memang saudara Saut memfitnah LK 1 sebagai pencetak para pejabat greedy atau serakah”, terangnya.

    Ia menambahkan, “Sebenarnya apabila saudara Saut itu ikuti secara baik tujuan HMI sangat mulia, jadi kita menuntut agar Saut meminta maaf melalui media nasional secara resmi kepada seluruh kader HMI, namun tetap kita dengan tegas melaporkan kepada Polresta Pekanbaru secara hokum, lalu disampaikan pula ke DPRD Provinsi Riau dan siap untuk mengawal bersama proses ini, sesuai intruksi Ketua Umum PB HMI"

    Aksi yang dilakukan Aliansi Komisariat Seluruh Indonesia HMI Se-Pekanbaru dilaksanakan di depan Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan oleh kader-kader hijau hitam yang berasal dari seluruh komisariat yang berada di kampus-kampus besar Kota Pekanbaru.

    "Aksi dilaksanakan pukul 09.00 WIB, sesuai arahan ketum PB serentak Seluruh Indonesia. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak termasuk dengan pihak Polresta Pekanbaru, tentu saja sesuai dengan cara-cara intelektual dan elegan", tegas Hendri Lafran Pane yang juga sebagai Kordak aksi.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tanggapi Fitnah Saut Situmorang, AKSI HMI Se - Pekanbaru Tuntut Penjarakan Saut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar