Woww, Desa Ini Dijual Seharga Rp 26 Miliyar

Daftar Isi

    Foto: Lake Waitaki di Selandia Baru (Trade Me)

    LancangKuning.Com, Otago - Harga Rp 26 miliar mungkin bisa membeli apartemen atau hunian mewah di beberapa tempat. Kalau membeli sebuah desa, mau coba?

    Inilah Lake Waitaki Village, sebuah desa yang berada di Otago, Selandia Baru. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Senin (12/11/2018) desa ini akan dijual seharga NZD 2,8 juta (USD 1,8 juta) atau setara dengan Rp 26 miliar.

    Desa seluas 14 hektar ini sudah ada sejak tahun 1930an. Namun, sejak sekitar 1980, wilayah ini sidah terbengkalai, tidak ada satu orang pun yang tinggal di sana.

    Dulunya, wilayah ini dibuat sebagai tempat peristirahatan pekerja yang membuat bendungan di sekitar desa. Namun, seiring berjalannya waktu, masyarakat Selandia Baru lebih suka tinggal di wilayah perkotaan, yang membuat daerah desa makin lama ditinggalkan.

    Dijual Desa di Selandia Baru Seharga Rp 26 Miliar, Berminat?Foto: Beberapa bangunan di Lake Waitaki (Trade Me)

    Meskipun terbengkalai dan dibutuhkan usaha untuk mengubah kembali Lake Waitaki sebagai tempat yang layak dihuni, nyatanya suasana dan pemandangan sekitar patut diacungi jempol. Wilayah sekitar Lake Waitaki dikelilingi danau dan pegunungan cantik khas Selandia Baru.

    Selain itu, Lake Waitaki juga sudah memiliki 8 bangunan rumah, sebuah pondok untuk beristirahat lengkap dengan fasilitas biliar dan dapur komersial, garasi dan berbagai fasilitas publik lainnya.

    Ditambah, wilayah Lake Waitaki menjadi potensi pariwisata yang baik. Wilayah ini termasuk dalam trek tur sepeda A2O (Alpen to Ocean) yang mengajak pesepeda berkeliling wilayah sekitar dengan pemandangan gunung dan danau cantik.

    Dijual Desa di Selandia Baru Seharga Rp 26 Miliar, Berminat?Foto: Fasilitas di sebuah pondok Lake Waitaki (Trade Me)

    Sayangnya, pemerintah Selandia Baru bersikeras untuk membuat warganya tinggal di wilayah mereka sendiri. Artinya, akan sulit bagi orang asing atau turis mancanegara yang berminat untuk memiliki properti di Selandia Baru, termasuk Lake Waitaki.

    Mau tidak mau, orang asing yang ingin membeli harus menjadi warga negara Selandia Baru terlebih dahulu. Berminat?

    Sumber. Detik

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Woww, Desa Ini Dijual Seharga Rp 26 Miliyar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar