Respon Keluhan Masyarakat, Amril Mukminin Sidak Pelayanan RSUD dan UPT Disdukcapil Mandau

Daftar Isi

    Foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berdialog dengan staf UPT Disdukcapil Mandau.

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Dinilai masih belum maksimal dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, RSUD Duri dan Kantor UPT Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Mandau langsung disidak oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

    Hanya didampingi Camat Mandau, Riki Rihardi, orang nomor 1 di Negeri Junjungan ini melakukan dialog langsung dengan sejumlah pasien di RSUD Mandau, meski sebelumnya sudah ada beberapa keluhan masyarakat langsung kepadanya.

    Sekitar 30 menit melakukan sidak di RSUD Mandau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melanjutkan sidak kedua di kantor UPT Disdukcapil. Saat tiba, mantan Kades Muara Basung ini langsung dikenali oleh warga.

    Sebab berkat perjuangan beliaulah, pelayanan dokumen kependudukan bisa dikerjakan di UPT Disdukcapil. Sehingga warga Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau tidak perlu lagi berurusan ke Bengkalis.

    Warga silih berganti bersalaman dengan Amril Mukminin dan bahkan beberapa warga ikut menyiarkan secara langsung kunjungan Bupati Bengkalis ini melalui media sosialnya.

    "Kita melakukan sidak ini karena masih ada keluhan masyarakat soal pelayanan yang kurang maksimal, baik di RSUD maupun di UPT Disdukcapil," kata Amril Mukminin, Senin (12/11/2018) disela sidaknya.

    Untuk pelayanan di UPT Disdukcapil, lanjutnya, seluruh staf yang berada di loket pelayanan harus menyampaikan kondisi ketersediaan blanko dengan santun kepada masyarakat.

    "Memang setiap hari bertemu orang banyak dengan karakter yang berbeda-beda, tapi yang namanya pelayanan tetap harus ramah dan santun. Jika blanko e-KTP, KK dan Akta tidak ada, sampaikan saja dengan santun. Saya yakin masyarakat akan mengerti," kata Mantan Anggota DPRD Bengkalis itu. (*)


    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Respon Keluhan Masyarakat, Amril Mukminin Sidak Pelayanan RSUD dan UPT Disdukcapil Mandau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar