Klopp Ramal Duel Jerman Vs Inggris, Tim Ini Akan Menderita

Daftar Isi


    Foto: Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (twitter.com/LFC)



    Lancang Kuning – Manajer Liverpool, Juergen Klopp meramal Timnas Jerman bakal membuat Inggris menderita dalam laga babak 16 besar EURO 2020 di Wembley, Selasa 29 Juni 2021.

    Klopp menegaskan, Inggris tak bisa menganggap remeh Jerman meski harus susah payah lolos dari fase grup. Saat melawan Hungaria di laga terakhir, Der Panzer bermain imbang 2-2.

    Hasil itu membuat Jerman berada di urutan kedua dalam grup neraka di belakang juara dunia Prancis, dengan Portugal maju sebagai dengan predikat peringkat tiga terbaik.


    Keyakinan Klopp mengacu pada dua laga Jerman sebelumnya. Pasukan Joachim Loew memang kalah tipis dari Prancis di laga perdana. Namun, saat menghadapi Portugal, Jerman tampil menggila dan menang 4-2.

    "Untuk menyingkirkan Jerman sekarang, itu akan sangat gila. Kami bermain bagus melawan Prancis dan Portugal. Kami mendominasi lawan seperti pertandingan lain dalam beberapa tahun terakhir," kata Klopp kepada Bild.


    "Ya, kami berjuang melawan Hongaria. Tapi tidak ada lagi yang terjadi. Terkadang sebagai tim, Anda membutuhkan pertandingan seperti itu. Dan sekarang kita akan benar-benar melakukannya pada hari Selasa," sambungnya.

    Jerman memang memiliki sejarah yang bagus ketika menghadapi Inggris. Dari 32 pertandingan sebelumnya, mereka sukses memenangkan 15 laga. Sedangkan Inggris menang 13 kali, dan empat laga berakhir imbang.


    Foto: instagram

    Melansir 11v11, dari 32 pertemuan itu, hanya 11 laga terjadi dalam kompetisi resmi. Jerman muncul sebagai pemenang dalam tujuh kesempatan, termasuk adu penalti di semi-final Piala Dunia 1990 dan Euro 1996.

    Terakhir kali mereka berhadapan di turnamen besar adalah di Piala Dunia 2014 saat tim asuhan Low menang 4-1 di Brasil. (LK)
     


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Klopp Ramal Duel Jerman Vs Inggris, Tim Ini Akan Menderita

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Klopp Ramal Duel Jerman Vs Inggris, Tim Ini Akan Menderita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar