BEM UNRI Akan Gelar Expo Semi Daring Angkat Tema Budaya Melayu

Daftar Isi

    Foto: Vidcon. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UNRI) Kabinet Lentera Bertuah akan menggelar ajang tahunan terbesar yaitu UNRI Expo 2021. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, UNRI Expo yang dilaksanakan di tengah pandemi ini akan digelar secara semi daring pada 30 Juni-3 Juli 2021.

    Seperti yang dikatakan Ketua Pelaksana UNRI Expo 2021 Ricky Riac Robert, UNRI Expo tahun ini mengangkat tema “Semarak Lentera Budaya” untuk memperkenalkan secara luas kekentalan budaya melayu Riau. Selain itu, sebagian besar cabang perlombaan UNRI Expo juga akan mengangkat tema tentang kebudayaan di Indonesia.

    “Untuk perlombaannya sebagian besar kita juga mengangkat tema budaya untuk mendorong kreatifitas peserta dengan menyemarakkan beragam jenis kebudayaan yang ada di Indonesia,” ujar Ricky.

    Adapun cabang perlombaan UNRI Expo 2021 yaitu National Poster Competition, National Photography Competition, National Essay Competition, National Start-Up Competition, Accoustic Competition, Solois Competition, Tari Kreasi Melayu dan Melayu on Tik Tok.

    Selain menyajikan serangkaian perlombaan, Nurul Insani selaku Koordinator Acara mengatakan UNRI Expo 2021 juga akan mengadakan webinar kebudayaan sebagai puncak dari tema yang diangkat.

    “Webinar ini merupakan salah satu kegiatan yang ingin kita tonjolkan pada tahun ini. Uniknya, pada webinar ini semua peserta diwajibkan untuk menggunakan baju melayu seperti kita melakukan festival secara virtual,” jelas Nurul.

    “Selain webinar kebudayaan, kita juga akan mengadakan webinar karir dan job fair,” imbuhnya.

    Lebih lanjut, Nurul menjelaskan mekanisme pelaksanaan UNRI Expo yang diadakan secara semi  daring. “Untuk lomba poster, esai, fotografi, melayu on Tik tok dan webinar itu akan dilaksanakan secara online. Sedangkan untuk lomba solois, akustik dan tari kreasi dilaksanakan secara offline namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, yakni hanya peserta yang datang ke lokasi dan kita akan siarkan melalui YouTube,” ujar Nurul.

    Sementara itu, menurut Ricky, persiapan UNRI Expo 2021 telah rampung 60%  dan akan siap dilaksanakan pada akhir Juni mendatang. Ricky juga menegaskan bahwa UNRI Expo ini sangat memungkinkan memberi peluang kepada seluruh peserta untuk saling mengenal dan menambah pengalaman.

    “Maka dari itu, saya mengajak teman-teman seluruh Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan UNRI Expo ini. Saya juga berharap semoga UNRI Expo 2021 dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rancangan yang sudah panitia buat,” pungkas Ricky. (LK/Rls)

     

    Penulis: Athaya Hasna

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BEM UNRI Akan Gelar Expo Semi Daring Angkat Tema Budaya Melayu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar