Fokus Pandemi, PDIP Minta Kader Tahan Bicara Capres-Cawapres

Daftar Isi

    Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Youtube PDIP)

     

    Lancang Kuning – PDI Perjuangan mencermati secara serius kenaikan kasus harian COVID-19 di Indonesia. Parta berlogo banteng itu menyebut sejumlah daerah menjadi perhatian.

    Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakah pihaknya telah menginstruksikan agar kader di seluruh daerah fokus dan langsung membantu persoalan rakyat.

    “Data yang diterima partai, lonjakan yang terkena COVID-19 sangat mengkhawatirkan. Di Jakarta, DIY, Jatim, Jateng, Banten dan lain- lain peningkatan penderita COVID-19 sangat besar. Bahkan data di Jakarta terjadi lonjakan yang begitu besar. Atas dasar hal tersebut seluruh anggota dan kader partai ditugaskan untuk fokus membantu rakyat, memaksimumkan gotong royong, dan tempatkan penanganan COVID-19 sebagai prioritas utama,” kata Hasto dalam keterangannya yang diterima VIVA, Selasa 15 Juni 2021. 

    “COVID-19 dan variannya tidak bisa dipandang remeh!,” tegas Hasto. 

    Hasto juga menegaskan, dengan lonjakan pasien itu, maka berkaitan gorengan politik yang mendorong isu capres - cawapres sebaiknya tidak ditanggapi. Prioritaskan penanganan COVID di daerah para kader masing- masing, ketimbang menanggapi isu Pilpres yang dinilai masih jauh untuk dibicarakan.

    Pada intinya, kata Hasto, kader diminta juga tidak ikut terpancing ikut- ikutan menanggapi.  “Ada skala prioritas yang lebih penting untuk membantu rakyat. Pilpres 2024 sudah ada tahapannya,” ujar Hasto

    “Karena itu lah disiplin komunikasi ditegakkan. Seluruh kader partai wajib memfokuskan diri pada program mengatasi pandemi,” sambung Hasto, dilansir LKC dari viva.co.id

    Menurut Hasto, program terkait penanganan COVID di kepartaian pun terus berlanjut. Yakni tiga pilar partai diminta ikut aktif turut membantu penegakan displin penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan serta mendorong program prefentif yang mengajak hidup sehat.

    Beberapa tahun belakangan, PDIP pula mendorong kampanye gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan dan terus melanjutkan prinsip gotong royong di tengah- tengah masyarakat. 

    “Sebab Partai menyatu dengan urat nadi kehidupan rakyat. Kantor DPP PDI Perjuangan terhitung hari ini diputuskan untuk sebagian bekerja dari rumah,” kata politisi asal Yogyakarta tersebut. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fokus Pandemi, PDIP Minta Kader Tahan Bicara Capres-Cawapres
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar