Pakai Susuk Tidak Bisa Lepas Seumur Hidup, Ini Kata UAS

Daftar Isi

    Foto: Ustaz Abdul Somad (UAS)

    LancangKuning.Com, RIAU - Rabu 7 November 2018, dalam tradisi di Indonesia pemakaian susuk dipercaya bisa membantu seseorang dalam hidupnya. Disebut-sebut ada susuk yang bisa membuat wajah awet muda hingga bisa memberikan kekuatan.

    Seorang jamaah dalam video yang berjudul "Tanya jawab seru beraama Uatadz Abdul Somad Masjid Raya Senapelan" pernah bertanya tentang susuk.

    "Saya pernah pakai susuk, pantangannya makan nenas, tidak boleh makan sate langsung dari tusuknya. Terus setelah saya bertaubat, semua pantangan itu saya lakukan. Tapi saya khawatir tidak lepas susuknya. Dan saat saya meninggal takutnya jasad tidak diterima bumi. Bagaimana pak ustadz?" tanya jamaah itu panjang lebar.

    Mendapat pertanyaan itu, Ustaz Abdul Somad (UAS) menjelaskan sedikit tentang susuk. "Susuk itu seperti emas, sebesar jarum. Ada yang dirukyah tanggal (lepas). Ada yang melebur menjadi darah daging. Banyak banyak zikir supaya setannya lari," jawab dosen di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini.

    Namun jika masih ada keraguan apakah susuk itu sudah lepas atau belum, UAS sarankan agar jamaah itu pergi ruqyah. "Kalau masih ragu pergi rukyah-rukyah Syar'i. Ingat ruqyahnya yang syar'i, supaya jin dan setannya pergi," jawab UAS.

    Tanya jawab menarik lainnya bisa disimak di media sosial (Medsos) UAS di instagram atau youtube. Hanya saja sebaiknya menonton sampai tuntas supaya tidak terjadi salah paham. (*)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pakai Susuk Tidak Bisa Lepas Seumur Hidup, Ini Kata UAS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar