ISSI Kabupaten Inhil Gelar Event Jelajah Ekowisata Solop

Daftar Isi

    Foto: ISS Inhil

    LancangKuning.Com, INHIL – Kabar gembira bagi pencinta olahraha sepeda. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menggelar event Jelajah Ekowisata Solop (JES) 2018.

    Disampaikan Ketua ISSI Inhil, Deny Delma, S.Pd, M.Pd, Event dengan konsep mengakaloborasikan olahraga sepeda dan ekowisata itu akan digelar pada tanggal 2 Desember 2018.

    "Kegiatannya akan dilaksanakan 2 Desember 2018, itu sudah fix. Persiapan sudah kita mulai, kita sudah tiga kali rapat bersama Disporbudpar Inhil untuk mematangkan persiapan JES 2018," ujar Deny kepada awak media, Rabu (07/11/2018) belum lama ini.

    Dijelaskan Deny, secara umum JES 2018 konsepnya sama dengan JES 2017, rute dan panjang lintasan yang dilalui tidak berubah. Deny meyakinkan pelaksanaam teknis dilapangan akan lebih baik dengan bermodal sukses menggelar JES 2017.

    "Acaranya sama seperti tahun kemaren, alhamdulillah kita sudah punya modal pengalaman, Pra Tour the Solop dan JES 2017, tentunnya harapan kita JES 2017 pelaksaannya akan lebih baik lagi," ujar Deny.

    Deny juga menambahkan pendaftaran peserta akan segera dibuka oleh panitia dan mengundang club-club sepeda yang ada diluar daerah.

    "Pembukaan pendaftaran akan segera kita umumkan, club-club sepeda juga akan kita kabari, jadi bagi pencinta olahraga sepeda para goweser persiapkan diri," tutur Deny.

    Kepala Dinas Disporbudpar Inhil Junaidi, S.Sos, M.Si melalui Kepala Bidang Pariwisata, Hj. Erni Yusnita, SE, MH ketika dikonfirmasi menjelaskan kembali dilaksanakannya JES 2018 sebagai komitmen Pemkab Inhil dalam mempromosikan destinasi wisata di negeri seribu parit sekaligus memajukan olahraga sepeda.

    "Lewat event ini destinasi wisata kita semakin dikenal diluar daerah, khsusnya ekowisata pantai solop, sehingga kunjungan wisata kita meningkat. Harapan kita JES 2018 juga diikuti peserta dari mancanegara," ujar Erni.

    Ditambahkan Erni pihaknya bersama ISSI Inhil yang tergabung di kepanitiaan sudah melakukan survei rute terkait persiapan JES 2018.

    "Ini kami sedang di Desa Kuala Gaung melalukan suvei rute, ini juga bagian terpenting dari pelaksanaan JES 2018, kita ingin memastikan kondisi lapangan yang akan dilalui oleh peserta, menyangkut keselamatan peserta juga bagian dari kualitas suksesnya acara kita nanti," kata Erni. (*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel ISSI Kabupaten Inhil Gelar Event Jelajah Ekowisata Solop
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar