KKB Tembak Mati Satu Keluarga Kepala Desa di Eromaga Papua

Daftar Isi

    Foto: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi. (Puspen TNI)

     

    Lancang Kuning – Kelompok kriminal teroris bersenjata kembali menembak lima orang atau satu keluarga kepala desa di kawasan Eromaga, Ilaga, Papua.

    Korban yang meninggal yaitu keluarga dari kepala desa Nipurlema atas nama Petianus Kogoya. Semuanya meninggal termasuk Kepala Desa Petianus Kogoya. Menurut Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Nemangkawi, Komisaris Besar Polisi M. Iqbal Alqudusy korban belum bisa dievakuasi buntut masih terjadi baku tembak.

    "Saat Ini korban masih berada di Eromaga dan belum bisa dievakuasi karena masih terjadi Kontak tembak di sekitar Bandara Ilaga," kata dia kepada wartawan, Jumat 4 Juni 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kata dia, warga yang berada di sekitar Eromaga sebanyak 10 kampung mengungsi ke arah Kunga. TNI-Polri, lanjut Iqbal saat ini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan warga Eromaga yang diduga KKTB Talenggeng.

    "Mereka melakukan aksi brutal yang menyebabkan lima korban masyarakat sipil tewas, setelah kemarin mereka menembak satu orang masyarakat sipil juga," katanya.

    Sebelumnya diberitakan, satu orang warga sipil bernama Habel Halenti (30 tahun), meninggal dunia ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupten Puncak, Papua, Kamis, 3 Juni 2021.

    “Korban mengalami luka tembak di bagian belakang leher hingga meninggal dunia. Penembakan dilakukan KKB di Omukia,” kata Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KKB Tembak Mati Satu Keluarga Kepala Desa di Eromaga Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar