Akibat Banjir, Aktifitas 49 Sekolah di Kuansing Lumpuh

Daftar Isi


    Foto: Kondisi SDN Pulau Kumpai Pangean yang masih terendam banjir


    LancangKuning.Com, KUANSING - Banjir masih merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Akibatnya, 49 sekolah di Kuansing tidak bisa melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

    "Data terakhir yang masuk ke kita, ada 49 sekolah yang tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing Jupirman, Senin (5/11/2018) pagi di Telukkuantan.

    Dikatakan Jupirman, dari 49 sekolah tersebut, memang tidak semuanya terendam banjir. Namun ada beberapa sekolah yang tidak terendam, tapi akses ke sekolah yang banjir.

    "Jadi, siswa dan guru juga tak bisa ke sekolah," ujar Jupirman. 49 sekolah terdiri dari berbagai tingkatan, mulai dari SD/MI, SMP/MTs.

    Sebelum banjir melanda, Jupirman mengaku sudah memerintahkan kepada seluruh kepala sekolah untuk mengamankan aset sekolah.

    "Melalui Korwil, kita minta kepala sekolah mengamankan barang berharga, seperti laptop atau dokumen lainnya," pungkas Jupirman. (*)

     

    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akibat Banjir, Aktifitas 49 Sekolah di Kuansing Lumpuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar