Curhat Megawati Tak Kuat Dengar Kader Ditangkap karena Korupsi

Daftar Isi

    Foto: Megawati Soekarnoputri (fin.co.id)


    Lancang Kuning - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri curhat soal dirinya yang tak kuat tiap mendengar berita kadernya terjerat kasus korupsi. Dia mengatakan kasus korupsi dari seorang kader bakal mencoreng nama partai.

    "Saya tak kuat mendengar jika ada yang ditangkap karena korupsi. Mencoreng nama partai. Harus ingat pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga. Karena itulah jangan korupsi!" kata Megawati dalam halal bihalal virtual bersama pengurus PDIP se-Indonesia, Rabu (17/5/2021), dilansir LKC dari detik.com

    Megawati kemudian mengenang masa awal kepemimpinannya di PDIP saat Orde Baru masih berkuasa. Dia mengatakan saat itu kantor PDIP pernah diserang.

    Dia juga bercerita soal dirinya yang harus berkeliling Indonesia demi melantik pengurus PDIP hingga tingkat kecamatan. Dia berharap karakter PDIP yang dibangunnya tak berubah.

    "PDI Perjuangan harus tetap ada dan terus berkibar selama bangsa ini ada," kata Megawati.

    Dia mengingatkan kader PDIP harus selalu disiplin. Megawati juga menyinggung target kemenangan tiga kali berturut-turut di Pemilu 2024.

    "Jangan lengah. Terus turun ke bawah. Solid dan semangat bekerja untuk rakyat. Terus perkuat persatuan karena ini pertarungan bagaimana ideologi Pancasila terus menjadi daya gerak perjuangan kita," ujar Megawati.

    Megawati menegaskan dirinya bakal memelototi kerja para kader, apalagi yang menjadi pengurus partai. Menurutnya, evaluasi bakal dilakukan secara berkala.

    "Anda mengatakan tadi kalau anda siap. Kalau begitu, ayo. Karena saya akan awasi. Akan saya evaluasi tiap akhir tahun. Dari bawah sampai DPP saya loh. DPP saja saya evaluasi. Bukan hanya DPD dan DPC saja. Kalau anda tak laksanakan perintah Partai, lebih baik kirim surat mundur, diganti," ujar Megawati.

    "Kita harus bekerja keras kalau kita ingin kita menang lagi di 2024," sambung Megawati.

    Selain itu, dia juga meminta semua kader PDIP mematuhi anjuran pemerintah soal protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona. Megawati mengaku sudah lebih dari 1 tahun tak bepergian ke mana-mana.

    "Saya dan Pak Jokowi sama-sama prihatin bagaimana kedisiplinan terhadap prokes menurun, Hal itu terlihat saat mudik," kata Megawati.

    Pemerintah, kata Megawati, telah bertindak tepat dan bersikap baik ke rakyat. Pemerintah disebut telah bekerja keras mencegah penyebaran virus, meningkatkan perawatan pasien positif Corona hingga vaksinasi.

    "Kita jangan sampai kendor berdisiplin seperti terlihat di India dimana penyebarannya sangat luas. Seluruh kader dan anggota partai harus berdisiplin dan sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah," urai Megawati.

    "Saya sendiri memberi contoh, taat pada keputusan pemerintah untuk menjaga prokes. Saya sudah lebih dari 1 tahun 3 bulan tidak ke mana-mana," tambahnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Curhat Megawati Tak Kuat Dengar Kader Ditangkap karena Korupsi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar