Pengadaian Pekanbaru dan PKPU Human Initiative Riau Jalankan Program Kesehatan Keliling

Daftar Isi

    Foto: PT Pengadaian, PKPU, Wakil Wali Kota Pekanbaru bersama Perwakilan warga berpoto bersama usai kegiatan

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Perseroan Terbatas (PT) Pengadaian cabang Pekanbaru dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Riau melaksanakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling di RW 14 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

    Program kesehatan keliling dianggap sangat tepat untuk mencegah berbagai penyakit ditempat tinggal warga sekitar. Ditambah lagi, masyarakat Pekanbaru akhir-akhir ini mengalami musim penghujan.

    Pelaksanaan kesehatan keliling untuk masyarakat dimulai pada pukul 08.00 pagi-12.00 WIB siang, berlokasi di halaman Masjid Syukron, Minggu (3/11/2018).

    Ratusan warga Kelurahan Sialang Munggu berbondong-bondong untuk mengecek kesehatan mereka ke Tim Medis yang telah disediakan. Berdasarkan data yang telah direkap, ada sekitar 81 balita dan 105 orang dewasa serta Lansia yang ikut cek kesehatan di Pos Medis.

    Kepala PT Pengadaian cabang Pekanbaru Donni Rinaldhi mengatakan, layanan kesehatan ini merupakan kerjasama antara Pengadaian dengan PKPU Humas Initiative guna memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

    "Masyarakat dapat langsung berkonsultasi dengan tim dokter PKPU dan langsung bisa mendapatkan layanan cek kesehatan, seperti cek tekanan darah, gula darah, asam urat serta kolesterol," jelas Donni.

    Selain di Pekanbaru, Pengadaian bersama PKPU Human Initiative akan berlanjut mengunjungi di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, yakni Kelurahan Ujung Batu dan Pasir Pengaraian.

    Hal senada juga dikatakan Kepala cabang PKPU Human Initiative Riau, Afrizal Mushavi, layanan ini berikan kepada bayi, lansia hingga masyarakat pada umumnya. Jika bayi/Balita akan  mendapatkan bantuan makanan tambahan berupa, Pemberian Makanan Tambahan (PMT).  

    "Alhamdulillah, program kita dihadiri dan didukung langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama istri," ucap Afrizal.

    Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat melihat langsung ia mengatakan, program ini sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  

    Ia juga mengajak agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan memiliki pola hidup bersih dan sehat. "Pencegahan penyakit sudah dilakukan, yang terakhir tinggal kita berdoa meminta pertolongan sesuai keyakinan masing-masing," ujarnya.

    Terakhir, Reki Hervandi selaku Ketua RW menyambut baik atas kehadiran dan progam yang dijalankan PT Pengadaian dan PKPU Human Initiative. Reki dan warga sekitar sangat bersyukur dengan adanya bantuan layanan keliling ini.

    "Terima kasih banyak kepada PT. Pegadaian Area Pekanbaru dan PKPU Human Initiative Riau," ucapnya seraya bersyukur. (Har/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengadaian Pekanbaru dan PKPU Human Initiative Riau Jalankan Program Kesehatan Keliling
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar