Arab Saudi Memimpin Aksi Arab di PBB Menyoroti Kekerasan Israel di Jalur Gaza dan Jerusalem

Daftar Isi

    Foto: Duta Besar Arab Saudi di PBB menggelar pertemuan secara virtual dengan pejabat PBB di New York, AS. 

    Lancang Kuning, NEW YORK - Kerajaan Arab Saudi memimpin aksi Arab dalam menyoroti kekerasan Israel di Jalur Gaza dan Jerusalem.

    Perwakilan permanen Arab Saudi untuk PBB di New York, Abdallah Al-Mouallami bertemu dengan delegasi permanen China untuk PBB.

    Dalam kapasitasnya sebagai Presiden Dewan Keamanan bulan ini,

    Dilansir SPA, Minggu (16/5/2021), pertemuan kelompok kecil Arab bertujuan memberikan informasi di Dewan Keamanan tentang serangan Israel terhadap Palestina.

    Terutama yang baru-baru ini terjadi sehingga masyarakat internasional dapat menjalankan tugasnya untuk melindungi warga sipil.

    Pertemuan tersebut dihadiri oleh Faisal Al-Haqbani, pejabat Pansus dari Delegasi Tetap Arab Saudi untuk PBB.

    Al-Mouallami juga bertemu dengan Presiden Majelis Umum PBB, Volkan Bozkir.

    Arab Saudi selalu menjadi yang pertama mendukung perjuangan Palestina di PBB dan sebelum komunitas internasional.

    Pada Jumat (14/5/2021), Menteri Luar Negeri Arab Saudi berbicara dengan Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Otoritas Palestina, Riyad Al-Maliki melalui telepon.

    Selama panggilan telepon, Pangeran Faisal bin Farhan menegaskan kecaman Kerajaan atas praktik ilegal yang dilakukan oleh otoritas Israel.

    Juga harus ada tindakan untuk segera menghentikan tindakan eskalasi negara yang melanggar semua norma dan konvensi internasional.

    Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengadakan pertemuan darurat pada Minggu (16/5/2021) untuk membahas situasi di Jerusalem dan Gaza, atas permintaan Arab Saudi.

    Pertemuan antara menteri luar negeri negara-negara anggota OKI membahas serangan Israel yang berkelanjutan di wilayah Jalur Gaza, Palestina.(*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arab Saudi Memimpin Aksi Arab di PBB Menyoroti Kekerasan Israel di Jalur Gaza dan Jerusalem
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar