Pemkab Kuansing Berencana Mekarkan Tiga OPD

Daftar Isi

     


    Foto: Sekda Kuansing Dianto Mampanini

     

    LancangKuning.Com, KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sedang menggodok pembentukan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

    "Ranperda-nya sudah ada, tinggal menyampaikan ke DPRD lagi," ujar Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Jumat (2/11/2018) pagi di Telukkuantan.

    Adapun OPD yang akan dibentuk tersebut yakni Dinas Perkebunan yang saat ini masih menyatu dengan Dinas Pertanian. Kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang masih bergabung dengan Satpo PP.Terakhir, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang saat ini masih bergabung dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

    "Dinas Perkebunan harus dibentuk karena di Dinas Pertanian sendiri sangat gemuk. Ada enam bidang, makanya akan kita mekarkan Dinas Perkebunan," ujar Dianto.

    Untuk BPBD, sampai saat ini Kuansing menjadi satu-satunya kabupaten di Riau yang tidak memiliki BPBD. Sementara, Kuansing juga rawan bencana.

    "Dana pusat untuk BPBD sangat besar. Selama ini, pemerintah pusat tak bisa menyalurkan ke Kuansing karena tak ada wadahnya," ujar Dianto.

    Begitu juga dengan Disnaker. Menurut Dianto, sangat banyak persoalan tenaga kerja yang ada di Kuansing. Tentu harus ada OPD tersendiri dalam menangani persoalan tersebut. ***


    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Kuansing Berencana Mekarkan Tiga OPD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar