Mantapss, Siswa MAN 1 Kuansing Ciptakan Robot dan Kini Ikut Olimpiade Robot Nasional

Daftar Isi


    Foto
    : Bayhaki dan Septian bersama guru pendamping Prima Wahyudi
             memperlihatkan  robot yang akan ikut lomba robot nasional 2018.


     

    LancangKuning.Com, KUANSING - Tim Robotik Madrasah MAN 1 Kuantan Singingi akan mengikuti Kompetisi Robotika Madrasah 2018 atau Olimpiade Robot Nasional di Depok, Jawa Barat.

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI ini akan berlangsung 3-4 November 2018.Olimpiade robot nasional diikuti oleh 60 tim dari MI Sampai MA masing-masing tingkatan sebanyak 20 tim.

    Tema sentral yang diangkat yakni, 'Robot Rescue, Robot yang berfungsi untuk mitigasi bencan alam'.Setiap tim akan membangun sebuah robot yang dapat menjawab tantangan lomba untuk menghasilkan ide dan rancangan penanganan bencana alam dangan menggunakan solusi robotik.

    Kepala MAN 1 Kuansing Drs Zulkifli, M.Pd mengatakan, tim MAN 1 Kuansing yang diwakili siswa yang tergabung dalam tim Rescue Kuantan. Mereka akan berpartisipasi dalam kompetisi dan kolaborasi bersama tim dari Provinsi lainnya di Indonesia.

    Dengan keikutsertaan anak madrasah dalam iven nasional, Zulkifli mengaku bangga dengan prestasi siswa madrasah di kancah nasional, khususnya dalam bidang robotik.

    "Saya sangat senang, karena bisa membuktikan bahwa siswa madrasah mampu mengubah image yang selama ini dianggap gaptek, ternyata mampu tampil dalam iven di bidang robotik," kata Zulkifli.

    "Di samping itu slogan madrasah hebat bermartabat sudah mulai terasa," sambung Zulkifli. Adapun siswa yang akan berangkat yakni Bayhaki dan Septian Najwan Ihsan dengan guru pendamping yakni Prima Wahyudi, ST. ***

    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantapss, Siswa MAN 1 Kuansing Ciptakan Robot dan Kini Ikut Olimpiade Robot Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar