Sempat Terhenti, Kini Proyek Jembatan Siak lV Dilanjutkan Pemasangan Kabel dan Hanger

Daftar Isi

    Foto: Kondisi terkini Pengerjaan pemasangan kabel dan Anger jembatan Siak lV

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Setelah sempat terhenti, proyek Jembatan Siak IV yang menghubungkan pusat kota Pekanbaru menuju Rumbai , akhirnya dilanjutkan. Saat ini, kontraktor sudah memulai pemasangan cable stay dan hanger, rentang tengah dari jembatan.

    Sebelumnya, proyek strategis yang menghubungkan dua sisi Kota Pekanbaru ini sempat terhenti saat Gubernur Riau Rusli Zainal diperiksa dan akhirnya ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar tahun 2013. Setelah pergantian dua kali gubernur, proyek ini juga tidak dilanjutkan sehingga menjadikan jembatan ini sebagai ''bangkai'' kota.

    ''Alhamdulillah, akhirnya proyek jembatan Siak IV dilanjutkan. Saat ini tahap pemasangan cable stay dan hanger, rentang tengah dari jembatan,'' ujar anggota Komisi II DPRD Riau, Asri Auzar, Rabu (31/10/2018). 

    ''Minggu depan, kita Komisi II akan lakukan pemantauan di lapangan untuk melihat kondisi di lapangan, sudah sejauh mana pekerjaan dilakukan. Kita minta segera digesa dan harus selesai sesuai target hingga Desember ini. Kita tidak ingin mangkrak lagi,” sebutnya. (*)

    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sempat Terhenti, Kini Proyek Jembatan Siak lV Dilanjutkan Pemasangan Kabel dan Hanger
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar