Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pemkot Dumai Garap Potensi Kelautan dan Pertanian

Daftar Isi


    Foto: Rombongan Wali Kota Dumai H Paisal ketika meninjau potensi bahari di Dumai, Riau.

     

    Lancang Kuning, DUMAI - Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai bergerak cepat membangkitkan perekonomian warga melalui sektor Kelautan dan Pertanian. Wali Kota Dumai, H Paisal berupaya untuk tetap semangat dan bangkit memanfaatkan lahan yang belum tergarap maksimal. 

    "Bismillah. Tetap semangat untuk kembali membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Dumai, dengan mengembangkan potensi laut dan lahan pertanian yang selama ini kurang dimanfaatkan," kata Paisal, Sabtu (24/4/2021), dikutip media center Riau. 

    Wali kota Dumai berharap, usaha bersama dengan Pemerintah Pusat hendaknya mendapat berkah dan dimudahkan Allah SWT.

    "Semoga usaha kita bersama dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dimudahkan Allah," doa Paisal. 

    Diketahui Wali kota Dumai H. Paisal telah  menghadiri pertemuan dengan Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas IPB  Prof. Rokhmin Daruri di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Rabu (21/04/2021) lalu.

    Dalam pertemuan itu Prof. Rokhmin Daruri memaparkan Peta Jalan Pembangunan Berbasis Inovasi dan IMTAQ menuju Kota Dumai yang Maju, Sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan pada Kawasan Budidaya Perikanan serta menjelaskan secara rinci Potensi serta Strategi Pembangunan Kelautan dan Perikanan untuk Kota Dumai.

    Paisal berharap pemaparan dan diskusi tersebut dapat memberikan masukan yang berarti untuk Pemko Dumai kedepannya.

    “Bagaimana Kota Dumai kedepannya tergantung sama kita, Kita semua disini berharap kedepannya dapat menghasilkan suatu yang luar biasa sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya. 

    "Semoga dengan Materi yang akan disampaikan oleh Prof. Rokhmin Daruri ini bisa menjadi Inovasi bagi Pemerintah Kota Dumai untuk lebih semangat memajukan Kota Dumai," harapnya dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Rektor UNRI, Camat, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pemkot Dumai Garap Potensi Kelautan dan Pertanian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar