Cara Membuat Kerajinan Dari Kain Perca yang Mudah

Daftar Isi

    LancangKuning - Kain perca merupakan kain yang dihasilkan oleh potongan kain besar yang tercipta dari hasil sisa potongan kain yang besar. Tetapi, jangan salah jika kain perca memiliki khasiat yang sangat banyak lho. Karena terdapat banyak sekali kerajinan yang dapat diolah jadi kerajinan yang unik dari bahan utama kain perca. Buat bahan kain perca ini sendiri bisa dibuat dari apa saja bergantung dari bahan kain besar yang dipakai buat pembuatannya.

    Supaya dapat dimanfaatkan kembali, hingga Kamu butuh menguasai metode menjahit kain perca dengan benar. Kamu pula dapat mengenakan mesin jahit ataupun menjahit menggunakan tangan. Jika Kamu sanggup menekuni metode menjahit kain perca dengan cocok, hingga Kamu hendak bisa menciptakan bermacam berbagai kerajinan yang unik serta menarik. Sehingga dari sebagian kerajinan tersebut bisa menarik atensi para pembeli.

    Berikut merupakan sebagian kerajinan tangan yang bisa kita buat dari kain perca:

    Kreasi Tas Simpel dari Kain Perca

    Jangan menyepelekan tas yang dibuat dari kain perca ini. Walaupun dari kain perca, dengan sentuhan tangan yang giat serta kreativitas yang besar, kamu bisa mempunyai tas yang menawan serta mempesona. Untuk membuatnya sesungguhnya tidak susah.

    Perlengkapan serta Bahan:

    • Kain perca motif serta polos
    • Busa angin tipis buat bagian dalam
    • Benang Jahit
    • Ritsleting
    • Hiasan ataupun pernak- pernik tas

    Metode Membuat tas dari kain perca:

    • Pertama buatlah pola tas tangan di atas selembar kertas.
    • Potonglah kain perca supaya mempunyai dimensi yang sama, serta satukan kain tadi dengan dijahit.
    • Setelah kain perca bersatu jadi suatu lembaran yang lebar, saat ini gunting kain menjajaki pola yang sudah kamu buat.pastikan kamu melebihkan 2 centimeter dari dimensi pola lipatan.
    • Berikan busa angin di atas kain, serta jahitlah pada bagian sisi- sisinya.
    • Buatlah tali pegangan tas dari kain perca serta sesuaikan dengan pola yang kamu buat. Tambahkan susunan dengan busa angin setelah itu jahit serta pasangkan pada tas.
    • Pasang ritsleting serta hiasan tas buat membuat cantik tas
    • Tas telah jadi serta siap digunakan

    Syal Kain Perca

    Jadi penghangat di kala kita kedinginan . Jika memiliki kain perca di rumah, manfaatkan buat dijadikan syal menawan ini.

    Jika dimensi syalnya, dapat gunakan dimensi 50 centimeter x 10 centimeter. Supaya syal nampak menawan tetapi pula hangat, seleksi kain perca dengan campuran warna cerah. Potong- potong kain perca jadi persegi ataupun segitiga serta jahit cocok dengan dimensi syal. Setelah itu, lapisi bagian balik syal serta jahit dengan kain tebal ataupun kain selimut bercorak hitam. Dyal kain perca telah siap digunakan dikala dalam ekspedisi ataupun sahabat menikmati cuaca dingin di rumah.

    Kerajinan Pouch dari Kain Perca

    Pemakaian tas kecil pouch multifungsi ini kerap digunakan buat bermacam berbagai keperluan. Mulai dari wadah kosmetik, koin, aksesories. Daripada membeli, kita dapat buatnya sendiri. Metode membuat kerajinan dari kain perca model pouch ini gak sangat ribet, kok. Awal, siapkan kain polos dengan warna putih ataupun cerah serta potong cocok dimensi. Kedua, foto pola yang kalian mau. Satu buah foto sederhana tetapi berkarakter juga bisa. Setelah itu, tempelkan potongan kain perca. Bila mau lebih kokoh, boleh juga dijahit.

    Karpet untuk tidur

    Karpet serbaguna ini dapat kita pakai saat sedang bersantai di ruang keluarga ataupun sembari menyaksikan tv. Kerajinan dari kain perca ini perlu potongan kain dengan dimensi besar serta tebal. Tambahkan pula spons tipis bila kalian mau karpet lebih tebal.

    Sekian kerajinan tangan yang bisa kita buat dengan kain perca, namun tidak cuma sebatas ini kita dapat explore lebih lanjut dengan kreatifitas kita masing-masing.(Arif)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Membuat Kerajinan Dari Kain Perca yang Mudah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar