Buka Pelayanan Sabtu - Minggu, Bapenda Kuansing Mampu Pungut PBB Puluhan Juta Rupiah

Daftar Isi

    Keterangan Gambar: Ilustrasi-Net 

     

    LancangKuning.Com, TELUKKUANTAN -Usaha Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) mulai membuahkan hasil. Khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

    Menurut Jafrinaldi, Kepala Bapenda Kuansing, pihaknya membuka layanan setiap hari Sabtu - Minggu di Taman Jalur. Ternyata, strategi itu menumbuhkan semangat sadar pajak di tengah-tengah masyarakat.

    "Minggu pertama buka, itu ada sekitar Rp27 juta PBB yang kita kutip. Masyarakat dengan kesadaran sendiri datang menyetor," ujar Jafrinaldi kepada Wartawan. Sabtu (27/10/2018) di Telukkuantan.

    Pada minggu kedua, jumlah PBB yang berhasil dikumpulkan Bapenda di Taman Jalur senilai Rp7 juta. Sedangkan pada minggu ke tiga Oktober, jumlahnya mencapai Rp9 juta.

    Atas keberhasilan usaha ini, Jafrinaldi berencana membuka layanan Sabtu-Minggu sampai akhir Desember 2018. Tidak hanya itu, Bapenda Kuansing juga sudah membentuk tim khusus yang akan turun ke kecamatan.

    "Ada tiga tim yang kita bentuk. Mereka akan datang ke kecamatan untuk mengutip PBB. Usaha ini diharapkan mampu mencapai target PAD, terutama sektor PBB ini," papar Jafrinaldi. (*)

    Sumber.Goriau.com 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buka Pelayanan Sabtu - Minggu, Bapenda Kuansing Mampu Pungut PBB Puluhan Juta Rupiah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar