VIDEO: Saatnya Riau Bangkit!

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Provinsi Riau selama ini dikenal dan diperkenalkan sebagai daerah yang kaya, memiliki Sumber Daya Alam yang potensial, posisi geografis yang strategis, memberikan kontribusi yang cukup besar untuk perekonomian nasional (35% Migas nasional dipasok dari Riau), memiliki wilayah hutan produksi (HTI) dan perkebunan sawit terluas di Indonesia.

    Riau telah menyematkan mimpi dengan Visi 2020 sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu di rantau Asia. Namun sekali lagi hampir tidak ada perhatian dan dukungan Pemerintah Pusat kepada Riau agar cita-cita tersebut dapat diwujudkan.

    Sejak pergantian kepemimpinan nasional, dari Orde Baru menggantikan Orde Lama dan 4 periode suksesi kepemimpinan di Era Reformasi, ternyata tak membawa perubahan yang signifikan untuk Riau yang maju dan sejahtera.

    Proses demokrasi tahun 2019, merupakan momentum strategis yang sepatutnya dioptimalkan oleh rakyat Riau untuk memastikan adanya komitmen yang jelas dan tegas bagi perbaikan kehidupan masyarakat Riau maupun keberlanjutan pembangunan daerah Riau,” terang  DR. drh. Chaidir, MM, mantan Ketua DPRD Riau yang saat ini mengajar di kampus Universitas Lancang Kuning dan Universitas Riau.

    Beranjak dari berbagai persoalan diatas, Panitia Majelis Bincang Riau akan menyelenggarakan Seminar dan Diskusi Panel pada hari Sabtu 27 Oktober 2018, di Gedung Daerah Provinsi Riau.

    Penyelenggaraan Seminar dan Diskusi Panel ini, dengan tema besar “Mengungkap Asa Daerah, Menggugah Kearifan dan Keberpihakan Pusat” yaitu mengambil spirit Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun.

    Panitia Majelis Bincang Riau ingin menjadikan momentum peringatan 90 tahun Hari Sumpah Pemuda untuk memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan masyarakat Riau.

    “Saatnya Riau bangkit, menyatukan langkah dan tindakan untuk Maju dan Sejahtera,” kata Wahyudianto, ketua Panitia Pelaksana, saat berbincang dengan Lancangkuning.com, Sabtu (27/10/2018). (LK/yopi)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel VIDEO: Saatnya Riau Bangkit!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar