Presiden China Xi Jinping Sampaikan Duka Atas Bencana di NTT

Daftar Isi

    Foto: Presiden China, Xi Jinping. (Twitter/@ChinaPresiden)

    Lancang Kuning – Bencana banjir bandang hingga tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian dunia saat ini. Ucapan turut berduka cita disampaikan kepada Indonesia atas bencana tersebut, salah satunya dari China.

    Presiden China Xi Jinping kepada Presiden Joko Widodo pun menyampaikan berbelasungkawa untuk para korban bencana alam NTT. Dia mengirimkan pesan langsung ke Jokowi hari ini, Selasa 6 April 2021.

    Xi dalam pesannya itu, mengaku kaget atas terjadinya bencana alam di NTT yang menyebabkan jatuhnya hingga seratusan korban jiwa. Rasa dukanya itu juga disampaikan atas nama seluruh rakyat China dan jajaran Pemerintahannya. 

    Sebagai informasi, Badai siklon tropis Seroja menyebabkan bencana banjir, tanah longsor, dan angin kencang di NTT pada Minggu pekan lalu. Hingga malam ini, bencana alam tersebut mengakibatkan 117 orang meninggal dunia.

    Sementara itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada sekitar 76 orang masih dilaporkan hilang.

    Bencana tersebut juga berdampak terhadap ribuan jiwa warga yang tersebar di Kupang, Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Alor, Sumba Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao, Timor Tengah Selatan, dan Ende. (Ant)


    Artikel ini sudah ditayangkan Viva co.id dengan judul berita Presiden China Xi Jinping Sampaikan Duka Atas Bencana di NTT

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden China Xi Jinping Sampaikan Duka Atas Bencana di NTT
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar