Terbukti! Ternyata Cantik Tidak Harus Glowing

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Glowing

    Lancang Kuning – Wajah dengan kulit glowing bersinar tengah menjadi tren di masyarakat, khususnya kaum hawa.Banyak wanita memakai produk skin care ala Korea agar wajahnya bisa glowing bersinar seperti artis Korea.Tak sedikit produk kecantikan akhirnya merilis produk yang memiliki hasil akhir glowing.

    Seolah-olah untuk cantik, wanita Indonesia harus memiliki wajah yang glowing bersinar. Benarkah harus demikian?

    dr Cynthia Jayanto M Biomed (AAM), selaku pakar kecantikan dan aging dari Cyn Clinic, menerangkan bahwa ingin tampil atau memiliki kulit wajah glowing bersinar itu sah-sah saja.

    Hanya saja, alangkah baiknya, seorang wanita perlu mengetahui dulu tipe kulit yang dimilikinya, agar make up look yang dihasilkan terlihat bagus dan menunjang penampilannya.

    “Karena sebenarnya terdapat perbedaan tipe kulit antara orang Korea dan orang Indonesia, yang untuk beberapa orang Indonesia akan terlihat “memaksa”,” katanya.

    Dikatakannya, rata rata orang Korea ingin kulit wajahnya terlihat glowing karena memiliki tipe kulit nomor 2-3, di mana kulit mereka sudah putih dan mereka hanya perlu dibuat glowing.

    Sedangkan kita tipe kulitnya tipe nomor 4-5, yang kulitnya cenderung sawo matang. “Jadi, bukan pilihan utama untuk kulit kita dibuat glowing. Karena belum tentu semua orang bisa dibuat glowing.

    Glowing itu merupakan riasan wajah yang cenderung berminyak, ” terang dr. Cynthia seperti dilihat di postingan Instagram @cynthia_dr, baru-baru ini, dilansir Viva.co.id.

    Indonesia berada di iklim tropis atau cuacanya relatif panas sehingga harus diperhatikan betul apakah membuat wajah jadi glowing akan terlihat cocok.

    Sebab, ada wanita berkulit sawo matang lalu wajahnya dibuat glowing, maka yang terjadi kulitnya akan tampak jadi lebih berminyak.

    Oleh karenanya, sebaiknya, memakai produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit sendiri. Tidak perlu memaksa wajah harus glowing

    Untuk bisa tampil cantik itu, pungkas dokter Cynthia, yang dibutuhkan para wanita mengenali jenis kulit mereka sendiri, apakah itu normal, cenderung berminyak, cenderung kering, atau sensitif lalu setelah itu mencari produk skincare yang mengakomodasi jenis kulit kita.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terbukti! Ternyata Cantik Tidak Harus Glowing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar