Didoakan Kubu AHY Jauh dari COVID-19, Yasonna: Kita Akan Profesional

Daftar Isi

    Foto: Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

    Lancang Kuning – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menanggapi doa serta harapan yang disampaikan Wakil Ketua Umum Demokrat, Benny Kabur Harman. Yasonna mengatakan pihaknya akan menetapkan keputusan sesuai ketentuan dalam polemik  Demokrat.

    Dia meminta agar dirinya tak dituduh macam-macam dalam kisruh berlambang Mercy itu.

    "Yang pasti kita akan melakukan dengan ketentuan hukum yang berlaku. Itu sudah pasti lah. kan yang hanya kita ingin kan bahwa, jangan lah kita ini dituduh-tuduh langsung belum, belum saya belum pernah ketemu, langsung dibilang wah menkumham sudah begini. Waduh. Berat deh," ujar Yasonna dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR yang disiarkan secara live streaming, Rabu, 17 Maret 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Yasonna berjanji akan mengambil keputusan secara profesional. Ia tak menampik bila kepengurusan Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) Sibolangit, Deli Serdang sudah menyerahkan berkas ke Kementerian Hukum dan HAM sekitar dua hari lalu.

    Ia bilang, kubu KLB Sibolangit itu ditemui Direktur Jenderal Administrasi dan Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar.

    "Aturannya jelas kok. aturan jelas. Diserahkan saja, kita akan ambil keputusan secara profesional, KLB sudah memasukkan dua hari lalu. Sore-sore diterima oleh Dirjen AHU. Tentunya sama seperti yang pertama. Pak Benny dan Pak AHY datang, diterima Dirjen AHU," lanjut politikus PDIP itu. 

    Dia mengatakan pihaknya akan mempelajari secara seksama berkas yang diserahkan KLB Sibolangit.

    "Kalau betul-betul tidak sesuai hukum, tidak sesuai AD/ART, kita ambil keputusan itu. Tapi, kalau sesuai pula, bagaimana lah aku ambil keputusan lagi. Tapi, yakin saja pak Ben. Apalagi sudah didoakan tadi," tutur Yasonna.

    Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Benny Harman meminta agar Yasonna bisa adil dalam menegakkan aturan terkait kisruh Demokrat. Benny menyampaikan demikian saat Komisi III rapat kerja dengan Yasonna dan jajaran Kemenkumham. 

    "Saya menyampaikan teman-teman, aspirasinya semua berdoa, tolong pak Benny sampaikan kami semua berdoa lintas agama, lintas kultural," ujar Benny saat raker yang disiarkan secara live streaming, Rabu, 17 Maret 2021.

    Dia mendoakan agar Yasonna bisa berpikir jernih dan diberikan kesehatan jauh dari virus COVID-19.

    "Doa apa lagi yang saya bilang untuk bapak menteri supaya beliau sehat jauh dari COVID-19 sehingga pikiran tetap terang, kan itu, pikiran tetap cerdas, bisa menyelesaikan semua masalah, apapun masalah bangsa," kata Benny. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Didoakan Kubu AHY Jauh dari COVID-19, Yasonna: Kita Akan Profesional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar