7 Kader Demokrat Kalbar Diduga Ikut KLB Sumut, Terancam Dipecat

Daftar Isi

    Foto: Kader dari DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat. (VIVA/Ngadri)

    Lancang Kuning – Sebanyak 7 oknum kader Partai Demokrat yang diduga ikut Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) terancam dipecat. Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Erma Suryani Ranik saat menggelar apel pada Selasa, 16 Maret 2021.

    "Dari bukti video, foto dan pengakuan. Kami memastikan ada 7 oknum kader partai Demokrat yang ikut dalam kongres luar biasa di Deli Serdang," ujar Erma Suryani Ranik kepada VIVA, Selasa, 16 Maret 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id 

     

    Ia mengatakan, 7 oknum kader Partai Demokrat yang ikut hadir di KLB Deli Serdang pada tanggal 15 Maret 2021 tersebut tidak ada yang membawa surat suara sah dari Kalimantan Barat. Jadi, ke-7 kader tersebut kata dia, diduga telah melanggar AD/ART partai Demokrat.

    "Kami dari DPD Demokrat Kalbar meminta 7 kader tersebut dipecat. Karena kami DPD Demokrat Kalbar hingga saat ini masih patuh dan setia kepada ketua pak AHY dan ketua majelis tinggi pak Susilo Bambang Yudoyono," kata Erma.

    Lebih lanjut, kata Erma, DPD Demokrat Kalbar akan terus mencari bukti terkait dugaan adanya pelanggaran pidana 7 oknum kader Demokrat yang ikut KLB di Deli Serdang pada tanggal 5 Maret 2021.

    "Kalau nanti dari hasil pengumpulan bukti, ternyata 7 oknum kader Demokrat tersebut ditemukan pelanggaran pidana, maka akan kami laporkan ke penegak hukum," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 7 Kader Demokrat Kalbar Diduga Ikut KLB Sumut, Terancam Dipecat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar