Presiden Jokowi Pamer Wajah Baru Stadion Papua

Daftar Isi


    Foto: Stadion Papua Bangkit. (Syaefullah/ VIVA)


     
    Lancang Kuning – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memamerkan wajah baru stadion olahraga yang ada di Papua melalui akun Facebook-nya di Jakarta, Senin, 15 Maret 2021.

    Jokowi juga membuka isi rahasia yang ada di dalam stadion tersebut. Ada beberapa gelanggang untuk pertandingan olahraga.

    "Begini lah wajah kompleks stadion olahraga di Papua yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional. Di dalamnya ada venue akuatik, Istora Papua Bangkit, venue cricket dan venue hoki indoor dan outdoor," kata Jokowi, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Stadion itu nantinya akan dipergunakan untuk perhelatan akbar pertandingan olahraga yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada bulan 10 tahun ini.

    "Di sinilah pada Oktober 2021 nanti, akan digelar PON XX Papua, setelah sempat ditunda karena pandemi. Selain empat venue ini, ada tiga venue lain yang sedang dalam tahap penyelesaian yakni venue dayung, panahan, dan sepatu roda," katanya.

    Dalam hal ini, Jokowi telah menginstruksikan agar penyelenggaraan PON XX pada 2 - 15 Oktober 2021 dipersiapkan dengan baik dan secermat mungkin karena kondisinya masih pandemi COVID-19.


    "Salah satunya adalah vaksinasi COVID-19 bagi keseluruhan kontingen atlet dan perangkat penyelenggara dari seluruh provinsi sebelum PON berlangsung," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Jokowi Pamer Wajah Baru Stadion Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar