Cara Merawat Kulit Kering, 7 Tips Terbaik untuk Menyegel Kelembaban

Daftar Isi

    Foto: ilustrasi krim pelembab wajah

    Lancang Kuning – Kulit kering pecah-pecah, gatal, dan kusam membutuhkan perawatan dan perhatian tambahan. Apakah itu musim dingin atau musim panas, kering atau lembab, hanya mengoleskan pelembab tidak selalu membantu mempertahankan hidrasi.

    Mengetahui cara lain untuk meningkatkan kemampuan mengunci kelembapan kulit kering, dapat membantu membuatnya lembut, kenyal, dan bercahaya. Inilah 7 tips utuk menjaga kelembaban kulit yang dikutip Sahijab dari Style Craze.

    Cara Merawat Kulit Kering

    1. Gunakan Air Hangat

    Kebanyakan orang jarang memperhatikan suhu air saat mandi atau mencuci muka. Tetapi suhu air memainkan peran penting dalam menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Gunakan air hangat untuk mandi dan mencuci muka. Air hangat akan membuat kulit Anda tidak semakin kering.

    2. Gunakan Pembersih Bebas Wewangian

    Pembersih dengan pewangi mengandung bahan kimia keras yang dapat mengiritasi kulit Anda. Gunakan pembersih yang lembut dan bebas pewangi untuk tubuh dan wajah Anda. Produk semacam itu menjaga kelembapan kulit alami.

    3. Gunakan Minyak Kelapa

    Minyak kelapa sarat dengan asam lemak. Ini membantu melembabkan kulit dan mengunci kelembapan ke dalam kulit. Ini melembutkan dan menghaluskan kulit juga. Oleskan minyak kelapa tepat setelah mandi atau sebelum tidur di malam hari.

    4. Gunakan Pelembab Oatmeal

    Jika Anda memiliki kulit kering, gatal, dan sensitif, gunakan pelembap oatmeal. Pelembab oatmeal membantu menenangkan dan menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang. Pelembab oatmeal juga membantu melindungi kulit dari sinar UV dan mengurangi kemerahan.

    5. Gunakan Gel Lidah Buaya

    Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan pelembab kulit. Mengoleskan gel lidah buaya ke wajah Anda setelah pengencangan akan membantu menenangkan dan menutrisi kulit Anda.

    Pijat gel lidah buaya selama 5 menit dengan gerakan memutar. Tunggu 10 menit sebelum mengoleskan pelembab. Sarung tangan dan kaus kaki yang mengandung lidah buaya juga membantu meningkatkan integritas kulit dan mengurangi kekeringan.

    6. Hindari Menggunakan Produk Anti Penuaan

    Produk anti penuaan sangat dilarang untuk kulit kering. Namun, jika Anda menggunakannya, pastikan produk tersebut bebas dari retinoid atau AHA karena dapat mengiritasi kulit kering.

    7. Lakukan eksfoliasi secara teratur

    Kulit kering dan mengelupas bisa terasa gatal dan semakin mengiritasi. Cara mudah untuk menghilangkan kulit bersisik adalah dengan mengelupasnya. Gunakan scrub yang lembut atau chemical peelingseperti mandelic acid untuk menghilangkan lapisan atas kulit mati dan kering.

    Itulah 7 cara untuk melembabkan kulit. Semoga bermanfaat.

    Laporan Zahra Fadhilah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Merawat Kulit Kering, 7 Tips Terbaik untuk Menyegel Kelembaban
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar