Sambangi Ponpes Muallimin Bangkinang, Bupati Kampar Apresiasi Kemajuan Pendidikan oleh Muhammadiyah

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, KAMPAR - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah karena berhasil memajukan dunia pendidikan di kabupaten Kampar. 

    "Kemajuan pendidikan tak terlepas dari prakarsa dan kepedulian seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) kabupaten Kampar yang dapat bersaing dan berakhlakul Karimah terutama pendidikan yang diprakarsai oleh Muhammadiyah khususnya Cabang kabupaten Kampar," kata Catur saat menyambangi Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah, diJalan Prof HM Yamin SH, Bangkinang Kota, Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Jum'at (12/03/2021).

    Dikatakan Catur, bahwa ia sangat mengapresiasi pendidikan yang dikelola oleh Muhammadiyah, tentunya untuk menciptakan SDM yang memiliki ilmu dan iman ini tentunya tak terlepas dari kiprah Muhammadiyah yang telah memberikan kepedulian dan kontribusi terhadap pendidikan di kabupaten Kampar.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Kampar mengelilingi seluruh areal sekolah yang didampingi oleh Kepala Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Ustazd Makmur, para majelis guru.

    Selain itu, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya Kadis PUPR Afdal, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan, Kadis Kominfo dan Persandian Arizon, Kadis Perhubungan M Amin Filda dan pejabat lainnya.

    Menurut Catur, bahwa pemerintah kabupaten Kampar tentunya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Muhamadiyah khususnya Muhammadiyah Cabang Kampar dalam membangun sumber daya manusia Kabupaten Kampar,  tentunya ini merupakan tanggung jawab pemerintah, dan ini telah dilaksanakan oleh Muhammadiyah," sebut Catur yang juga bergelar Datuk Rajo Batuah.

    "Pemkab Kampar sangat mendukung terhadap kesuksesan pelaksanaan pendidikan, baik berupa sarana dan prasarana," kata Catur.

    Ditambahkan Catur, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita seperti masih kurangnya ruang belajar dan meubiler maupun kebutuhan lain.

    Sementara itu, Ustazd H Makmur saat mendampingi Bupati Kampar menyampaikan bahwa yang mendesak saat ini adalah pembangunan Ruang belajar yang saat ini menampung sebanyak 1.700 Santri.

    "Pembebasan lahan perluasan yang saat ini belum lunas, serta beberapa sarana yang saat ini mendesak dalam mendukung proses belajar mengajar," pungkasnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sambangi Ponpes Muallimin Bangkinang, Bupati Kampar Apresiasi Kemajuan Pendidikan oleh Muhammadiyah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar