Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-51, Pembukaan dan Perlombaan Gunakan Prokes Covid-19 dengan Ketat

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, KAMPAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar H Yusri menegaskan bahwa saat pembukaan dan perlombaan di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tahun 2021 menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat.

    "Jadi kita akan melaksanakan pembukaan dan perlombaan dengan melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, guna menghindari penyebaran virus Covid-19 mengingat saat ini masih dalam masa pandemi," ujar Yusri saat meninjau persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51, tingkat Kabupaten Kampar, di Markaz Islamic Centre Bangkinang, Jalan Prof HM Yamin SH, Bangkinang Kota, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Jum'at (12/03/2021).

    Tampak hadir Assisten III Bidang  Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar H Syamsul Bahri dan sejumlah pejabat lainnya.

    Pada kesempatan tersebut, juga hadir Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Alfian serta Kabag Kesra Setdakab Kampar Yurmailis.

    "Pembukaan MTQ ke-51 tahun 2021, In Syaa Allah di laksanakan pada hari Senin, tanggal 15 Maret 2021 di kecamatan Bangkinang Kota," ujar Yusri.

    Sekda kembali menegaskan kembali, usai meninjau persiapan tersebut di Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang mengatakan nantinya dalam pelaksanaannya, baik itu pembukaan maupun perlombaan akan dilaksanakan melalui protokol kesehatan yang ketat dalam rangka menghindari penyebaran virus Covid-19.

    Sekda juga mengatakan bahwa pembukaan akan dilakukan secara virtual yang direncanakan bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, dan di setiap kecamatan akan dipasang layar monitor yang bisa disaksikan oleh masyarakat sehingga tidak perlu datang ke Bangkinang.

    "MTQ tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, bazar di tiadakan dan tidak dilakukan acara-acara seremoni karena menghindari kerumunan masa," ungkapnya.

    Terkait dengan kesiapan pelaksanaan MTQ tahun ini, Sekda Kampar dengan tegas mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Kampar dan seluruh panitia pelaksana telah siap mensukseskan MTQ ke-51 Tahun 2021 tingkat kabupaten Kampar.

    Beberapa lokasi perlombaan yang ditinjau Sekda Kampar diantaranya Masjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang yang ditetapkan sebagai Astaka MTQ.

    Kemudian SMPN 01 Bangkinang Kota, Masjid Darul Ikhlas yang berlokasi di area halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-51, Pembukaan dan Perlombaan Gunakan Prokes Covid-19 dengan Ketat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar